Diduga Penculik Anak, Orang Gila di Wonotirto Babak Belur Dihajar Massa

Orang gila tanpa identitas diamankan di Mapolsek Wonotirto (Foto: Istimewa)
Orang gila tanpa identitas diamankan di Mapolsek Wonotirto (Foto: Istimewa)

BLITARTIMES –  Belakangan ini bermunculan isu penculikan anak di berbagai wilayah. Bahkan ada beberapa orang mencurigakan yang ditangkap warga, hingga babak belur dihajar massa. Kondisi tersebut membuat masyarakat khususnya yang mempunyai anak di bawah umur resah.

Tak terkecuali warga Desa Caren, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar yang mengamankan seorang pria ke kantor polisi terdekat karena dicurigai sebagai penculik anak-anak, Rabu (8/3/2017) malam.

Informasi yang dihimpun, hari itu sekitar pukul 14.30 WIB, salah seorang warga Nur Alita (26) duduk didepan rumah bersama anaknya Ahmad Alfarizi (3). Tak lama kemudian mereka dihampiri seorang lelaki tanpa identitas dengan ciri-ciri usia 45 tahun, berpakaian compang camping serba hitam dan berambut lurus.

Kemudian lelaki tersebut langsung memaksa Ahmad Alfarizi untuk ikut bersamanya, mengetahui hal itu Nur Alita berteriak-teriak meminta tolong.

“Lelaki itu lari karena ketakuran, namun karena warga menaruh curiga akhirnya sekitar pukul 5 sore orang tersebut ditangkap beramai-ramai dan diserahkan ke Polsek Wonotirto,” jelas Eny kepada wartawan, Kamis (9/3/2017).

Akibat geram dan menaruh curiga berlebihan, warga sempat melakukan perlakuan tidak manusiawi dengan melakukan tindak penganiayaan berupa pemukulan.

“Setelah diperiksa di Polsek, dipastikan pria tersebut mengalami gangguan jiwa. Ini dibuktikan dengan keterangan yang tidak masuk akal saat ditanya dalam pemeriksaan,” papar Eny.

Selanjutnya polisi berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Blitar untuk tindakan lebih lanjut. Diputuskan pria tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top