Kiri : Wajah Katie sebelum dihancurkan peluru yang ditembakkannya sendiri. Kanan: setelah operasi wajah (Ist)
Kiri : Wajah Katie sebelum dihancurkan peluru yang ditembakkannya sendiri. Kanan: setelah operasi wajah (Ist)

Cewek cantik ini, nekat bunuh diri dengan cara menembakkan senapan buru milik kakaknya ke wajahnya sendiri. Sontak saja wajah cantiknya berlumuran darah. Tengkorak wajahnya rusak parah, separuh wajahnya hilang. Dari tengah dahi sampai hidung dan mulut.

Namun meski luka parah, usahanya untuk bunuh diri gagal. Nyawanya hampir saja melayang, apabila sang kakak yang menemukannya tidak segera melarikannya ke rumak sakit terdekat.

Kejadian tersebut, gara-gara si cewek cantik bernama Katie Stubblefield yang saat itu berusia 18 tahun, menemukan pesan mesra kekasihnya dengan wanita lainnya. Tidak tahan dirinya ternyata diselingkuhi sang belahan jiwa, Katie pun menjadi limbung dan akhirnya memutuskan bunuh diri.

Kejadian memilukan gara-gara pesan mesra tersebut menjadi viral di berbagai media sosial (medsos). Warganet kita pun banyak yang akhirnya berkomentar. Janggal dengan pilihan cewek cantik, putri dari pasangan Robb dan Alesia Stubblefield warga Ohio Amerika Serikat.

"Ngeriii cuyyyy," tulis @winawigraheni.

Akibat perbuatan yang tidak dipikir panjangnya tersebut, Katie harus menjalani perawatan bertahun-tahun untuk operasi. Dalam rangka memulihkan rahang, hidung dan fungsi-fungsi lain di wajahnya. Tiga tahun keluarganya mencarikan tengkorak wajah yang cocok untuk Katie. Kedua orang tuanya pun harus keluar dari pekerjaannya untuk mendampingi sang anak yang mencoba bunuh diri ini.

@khoirur_roziqin menuliskan rasa gregetannya atas yang dilakukan di cantik Katie yang juga terbilang pintar di sekolahan. Seperti yang dilansir oleh National Geographic. "Stupid Katie," tulis Khoirur yang juga dikomentari oleh betayuth, "Remaja.."

Komentar warganet lainnya yang ikut larut dalam kisah yang terjadi di tahun 2014, yaitu @28helens menulis sebagai berikut :"Kalo nembak, d jantung say, langsung teller. Drpd kyk gini, ke siksa. . ". Beberapa warganet lainnya ramai menyalahkan sang kekasih Katie. @thrsiadea,  "Ini grgr cwo emg ngeseliin,." Senada dengan @jennysept, "Karna lelaki beginii.." 

@rachma8264 juga menulis di bawah artikel tersebut,  "Itulah knpa kita dikasih otak,,jd kita harus berfikir sblm bertindak. Mungkin dia menderita Karna sakitnya dikhianati kekasih, tp justru dgn bertindak bodoh malah mmbuatnya menderita seumur hidup. Be smart girls..No man no cry,". Komentar itu disahut oleh @baninugs01,"Karena otak sama hati jauh, jadinya gini,". 

Dari National Geographic, tindakan Katie yang terlihat begitu bodoh tersebut, ternyata juga didorong dengan pindahnya dirinya dalam waktu cukup cepat ke dua wilayah yang berbeda. Dikarenakan sang ayah dipindah wilayah kerjanya. Kegamangan bersosialisasi di tempat baru serta ditambah dengan kekasihnya yang selingkuh. Padahal hubungan asrama mereka berjalan cukup serius, inilah yang membuat Katie nekat bunuh diri.

Katie masih beruntung, walaupun menunggu selama hampir tiga tahun, akhirnya dirinya mendapat donor wajah dari Andrea Schneider (31) yang sudah meninggal. Donor inilah yang akhirnya membuat Katie memiliki wajah yang baru.

''Semua di hidup ini hanya sementara. Ketika ingin membunuh dirimu sendiri, berhentilah sejenak. Ambil napas panjang. Bicara dengan orang terdekat, termasuk orangtua. Orangtua akan selalu mendengarkan." kata Katie yang mulai kembali belajar berbicara saat mengungkapkan perasaannya kepada National Geographic.