Hari Diabetes Internasional, LKNU Ajak Warga Blitar Deteksi Sejak Dini

Salah seorang peserta kegiatan Hari Diabetes sedang memeriksakan kadar gula darahnya secara gratis. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)
Salah seorang peserta kegiatan Hari Diabetes sedang memeriksakan kadar gula darahnya secara gratis. (Foto:Meidian Dona Doni/BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Hari Diabetes Internasinal di Blitar diperingati dengan kegiatan mengajak masyarakat peduli dengan kesehatan. Seperti dilihat pada Jumat (16/11/2018) di lapangan Kantor Bupati Blitar sejak pukul 07.00 masyarakat diajak senam yang dilanjut pengecekan gula darah. 

Kegiatan ini diselenggaran oleh Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dan Patelki. Dan diikuti oleh ratusan warga sekitar dan juga perangkat desa yang ada di Kabupaten Blitar. 

“Hari ini tema kita Family and Diabetes jadi kita mengajak keluarga yang anggotanya berisiko terkena diabetes seperti berat badan berlebih, usia yang lanjut, dan yang punya riwayat keturunan diabetes kita ajak ikut peduli memeriksakan,” ujar Fasilitator LKNU Kabupaten Blitar, Wijianto. 

Wijianto mengatakan dalam kegiatan ini menyiapkan 500 strip pengecek kadar gula. Dan warga yang mengikuti senam di sini diajak mengecekkan gula darah secara gratis. Belum lagi dari dinas kesehatan yang turut memberi bantuan strip pengecekan darah seperti kolesterol dan asam urat serta pengecekan tekanan darah. 

“Jadi tujuan kita agar masyarakat melakukan pendeteksian penyakit sejal dini utamanya diabetes. Sebab diabetes bisa cepat ditangani sejak awal. Juga mengejak cara pencegahannya melalui olah raga seperti dengan senam germas yang kita lakukan tadi,” katanya. (*) 
 

Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top