Para atlet usia dini bersiap bertanding dalam ajang kejurkot yang digelar PBSI Kota Blitar

Para atlet usia dini bersiap bertanding dalam ajang kejurkot yang digelar PBSI Kota Blitar


Editor

A Yahya


Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Blitar kembali menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) bulu tangkis antar klub mulai Minggu (8/12/2018) hingga Rabu (12/12/2018). 

Kejuaraan ini memainkan seluruh kelas, mulai dari pra usia dini, tunggal usia dini putra/putri, tunggal anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, ganda remaja putra/putri, ganda usia dini putra, ganda anak putra/putri, ganda putra dan ganda putri. Total ada sekitar 150 peserta yang berpartisipasi di ajang ini. 

Humas PBSI Kota Blitar, Anindita Herlambang, mengatakan kejurkot ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru olahraga bulutangkis. Kompetisi ini sekaligus sebagai ajang evaluasi setelah para pemain berlatih di klub masing-masing. 

“Kejurkot ini merupakan agenda tahunan dari PBSI Kota Blitar. Ajang ini memainkan 5 kelas untuk pembinaan dan ada 2 kelas dewasa untuk usia 90 dan untuk perempuan usia 55. Rincianya usia dini hingga taruna ada 134 peserta, lalu peserta dewasa usia 90 dan 55 ada 22 peserta,” jelas Anindita Herlambang.

Prestasi atlet bulutangkis Kota Blitar, sambung Anindita, sejauh ini cukup bagus. Ini dibuktikan dengan masuknya 6 atlet Kota Blitar di Tim Pra Pon Jawa Timur. Ini merupakan bukti bahwa kaderisasi atlet Kota Blitar sangat bagus. 

“Kami harapkan nanti akan muncul atlet-atlet baru dan juara-juara baru yang akan kita kirim ke ajang provinsi dan nasional. Harapan kami atlet Kota Blitar bisa terus mengukir prestasi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PBSI Kota Blitar, Aswar Sani, menegaskan pihaknya saat ini tengah fokus pada pembinaan usia dini. Ini merupakan upaya PBSI Kota Blitar dalam mencetak atlet bulutangkis nasional. 

“Dikatakan, potensi atlet Kota Blitar ditunjang dengan sarana dan prasarana memadai melalui support penuh Pemerintah Kota Blitar. Hal ini merupakan modal bagi dunia bulutangkis di Kota Blitar untuk maju dan bersaing dengan daerah lain. Kota Blitar siap mencetak atlet bulutangkis nasional,” pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load