Ribuan Warga Kota Blitar Senam Sehat Bersama Kemenpora RI

Senam Sehat Nusantara yang digelar di Sport Center Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Senam Sehat Nusantara yang digelar di Sport Center Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI terus berupaya mengenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Blitar dan Yayasan Al Mualimin Al Blitary, Kemenpora menggelar Senam Sehat Nusantara di Sport Center, Kota Blitar, Minggu (16/12/2018).

Senam Sehat Nusantara disambut antusias oleh warga Kota Blitar. Tak kurang lebih dari 2000 warga berpartisipasi dalam event ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan energi positif kepada masyarakat untuk menyukai olahraga.

“Ini merupakan satu upaya untuk membiasakan masyarakat agar giat berolahraga. Harapan kami masyarakat benar-benar tergugah hatinya. Bila ada event seperti ini setiap minggu kita juga untung, karena masyarakat akan semakin sehat,” ucap Wakil Wali Kota Blitar, Santoso.

Dikatakan, lewat event ini diharapkan Sport Center yang baru saja dibangun oleh  Pemkot Blitar dapat difungsikan sebagai tempat olahraga. Wawali juga menegaskan untuk membudayakan hidup sehat pemkot akan mendukung penuh acara-acara olahraga di Kota Blitar.

“Kami dari pemkot mendukung penuh event-event olahraga yang digelar masyarakat. Seperti kali ini pemkot kolaborasi dengan kelurahan, kecamatan dan Kemenpora,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Manajemen Industri Olahraga Kemenpora RI, Anang Kosim, menegaskan bahwa menggerakkan masyarakat hidup sehat dengan olahraga senam merupakan salah satu program unggulan dari Kemenpora RI.

“Menciptakan masyarakat yang memiliki badan sehat sudah merupakan program Presiden dan  Kementerian. Senam sehat Nusantara ini kita gelar hampir di seluruh Indonesia, 514 kabupaten/kota di 34 provinsi telah tersentuh semua,” paparnya.

Dia menambahkan, senam adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk lebih mempopulerkan lagi olahraga senam, Kemenpora akan mewajibkan seluruh sekolah melaksanakan senam pencak silat. Rencananya senam tersebut akan dilaunching tahun 2019 mendatang.

“Kalau dulu ada senam jasmani maka Kemenpora membuat senam baru namanya senam pencak silat. Wajib dilaksanakan sekolah-sekolah 30 menit sebelum pelajaran dimulai,” tuntasnya.(*)

 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top