Jet Coaster Slide Hawai Waterpark VS Waterpark-Waterpark di Dunia

Water slide terbaru yang diberi nama Jet Coaster Slide di Hawai Waterpark menjadi satu-satunya di Indonesia. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Water slide terbaru yang diberi nama Jet Coaster Slide di Hawai Waterpark menjadi satu-satunya di Indonesia. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

BLITARTIMES, MALANG – Wisata air kerap menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur. Selain menjadi wana wisata yang bisa dinikmati siapa saja, bermain air juga menjadi sesuatu hal yang menyenangkan bagi setiap usia.

Bicara soal bermain air, waterpark lah yang sering menjadi jujugan. Kini, waterpark tidak hanya berisikan kolam renang, lintasan seluncur dan timba berisi air penuh yang sengaja dijatuhkan saja, namun juga berkembang dengan berbagai wahana yang ditunjang dengan teknologi kekinian.

Di dunia ada beberapa waterpark yang terkenal dengan wahana-wahananya yang ditunjang dengan teknologi canggih untuk menghadirkan keseruan liburan yang baru. Waterpark tersebut seperti Aquapark Wrclaw di Polandia, Summit Plummet di Florida dan Aqua Loop Wet n Wet di Australia.

Indonesia pun tak mau ketinggalan. Ada Hawai Waterpark Malang yang menjadi salah satu waterpark berstandar internasional yang ramai diperbincangkan. Sebab, belum lama waterpark yang berada di Perum Graha Kencana Jalan Raya Karanglo ini baru saja melaunching wahana terbaru mereka Jet Coaster Slide.

Launching Jet Coaster Slide oleh Owner Hawai Waterpark Yogi Kurniawan (kiri) dan Direktur Utama Hawai Waterpark Bambang Judo Utomo. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
 

Jet Coaster ini menjadi jet coaster air yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara yang berkelas dunia. Bagaimana tidak? Menurut sumber yang dirangkum MalangTIMES.com Jet Coaster Slide Hawai Waterpark nyaris menandingi wahana-wahana berkelas dunia di tiga waterpark yang sebelumnya disebutkan.

Sebut saja Summit Plummet di Disney's Blizzard Beach di Florida. Wahana ini dilansir memiliki ketinggian 36 meter dengan kemiringan perosotan mencapai 90 derajat. Kemiringan ini tentu sama dengan Jet Coaster Slide Hawai Waterpark Malang seperti diungkapkan Ownernya Yogi Kurniawan saat launching, Sabtu (15/12) lalu.

"Jet Coaster Slide ini cukup memacu adrenalin karena memiliki kemiringan lintasan mencapai 90 derajat. Jadi saat meluncur pengunjung akan merasa dijatuhkan dari ketinggian," ugkapnya.

Cet Coaster Slide Hawai Waterpark hadirkan LED warna-warni yang futuristik di setiap lorong menambah kesan masuk ke lorong waktu. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Atau meski ekstreem wahana Hawai Waterpark yang berada di ketinggian 20 meter ini juga menyajikan hal-hal yang futuristik. Dengan menghadirkan lampu-lampu LED berwarna-warni di setiap lorongnya sehingga menambah kesan yang mempesona. Pertunjukan kelas dunia di water slide semacam ini juga hadir di Aquapark Wroclaw di Polandia. Aksen LED semacam ini sukses membuatmu merasa masuk ke dalam lorong waktu tentunya.

Bicara soal memacu adrenalin, tidak hanya ketinggian luncur yang jadi pemicu namun kecepatan luncur dan lintasan yang berputar pun menjadi salah satu poin penting untuk memacu adrenalin.

Jika di Australia ada Aqua Loop Wet n Wet yang punya wahana dengan lintasan berputar layaknya lintasan roller coaster dengan kecepatan tinggi, lagi-lagi di Indonesia masih Jet Coaster Slide Hawai Waterpark yang jadi rajanya. Sama-sama memiliki kecepatan luncur mencapai 60 kilometer per jam dan lintasan yang berkelok, dua wahana ini sama-sama ekstreemnya.

Sensasi seperti dijatuhkan dan dilempar pun sama-sama ada pada wahana ini. Bedanya, Jet Coaster Slide memiliki lintasan terpanjang di Asia Tenggara yakni 225 meter.

Nah, tidak perlu jauh-jauh keluar Indonesia bukan, untuk menikmati wahana ekstreem berkelas dunia. Untuk menjajalnya pun Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya Rp 75 ribu saja untuk weekday dan Rp 100 ribu untuk week end. Saat musim liburan seperti ini pun tarif sama.

Jadi buat apa jauh-jauh ke Eropa kalau di Indonesia ada.

 

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top