Kembangkan Wisata Blitar, Mahasiswa Unisba Belajar ke Thailand

Dua mahasiswa Unisba Blitar (tengah) bersama perwakilan Thai Business Administration Terchnological College
Dua mahasiswa Unisba Blitar (tengah) bersama perwakilan Thai Business Administration Terchnological College

BLITARTIMES – Mahasiswa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar mempelajari pariwisata Thailand unntuk kepentingan pariwisata Blitar Raya. Thailand dipilih karena Negara ini terbilang sukses mengembangkan sektor pariwisata. Ketika Indonesia sedang berbenah dengan mem-branding pariwisatanya, Thailand seolah tinggal memetik usaha yang selama ini sudah dilakukan. Thailand menjadi yang paling laris menjadi tujuan wisata turis mancanegara.

Melalui program pertukaran mahasiswa antara Unisba Blitar dengan 3 perguruan tinggi Thailand, dua mahasiswa Unisba Blitar masing-masing M.Rizki Azis (Prodi Bahasa Inggris) dan Ryan Wahyu Noviantoro (Prodi Teknik Informatika) akan belajar pariwisata di Negeri Gajah Putih selama 6 bulan kedepan dimulai Desember 2017. Sebaliknya, antara bulan Februari dan Juni mahasiswa Thailand akan belajar ke Unisba Blitar.

“Mahasiswa kami sekarang sudah ada disana (Thailand). Mereka fokus belajar mengenai ekonomi kreatif di bidang pariwisata,” jelas Wakil Rektor I Unisba Blitar, Dr.H Supriyono, M.Ed, Jumat (11/1/2019).

Dikatakannya, program pertukaran mahasiswa ini melalui seleksi yang cukup ketat. Diharapkan dua mahasiswa yang lolos seleksi dan belajar ke Thailand ini bisa mendapatkan banyak ilmu dan kedepan bisa sinergi dalam membangun pariwisata Blitar Raya.

“Kalau di kampus itu mendukung kewirausahaan. Kalau di pengabdian masyarakat untuk Kota Blitar itu ada program Maya Juwita (Masyarakat Berdaya Menuju Pariwisata). Sementara untuk Kabupaten Blitar kita akan mendukung program-program dari Asosiasi Desa Wisata (Asidewi). Semoga ilmu dan pengalaman mereka dari Thailand bisa ditularkan di student entreprise (Kampus) dan Kota/Kabupaten Blitar,” paparnya.

Lanjut Supriono menyampaikan, program pertukaran mahasiswa ini akan terus berlanjut. Pihaknya mengajak mahasiswa lain untuk mendaftarkan diri untuk periode berikutnya. Bidang program ini bermacam-macam, untuk tahun ini fokus terhadap program ekonomi kreatif pariwisata.

“Program ini berjalan selama tiga tahun. Kita kerjasama dengan 3 perguruan tinggi Thailand, salah satunya Thai Business Administration Terchnological College,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top