Mengenal Celana Ruffle, Cutbray di Era Modern

Zaskia Adya Mecca mengenakan celana ruffle (Foto: ist)
Zaskia Adya Mecca mengenakan celana ruffle (Foto: ist)

BLITARTIMES, MALANG – Masih ingatkah kamu celana model cutbray? Celana cutbray adalah celana yang melebar dari lutut ke bawah.

Pada awal abad 19, celana panjang dengan ujung membentuk lonceng ini mulai dipakai di Angkatan Laut AS. Kemudian cutbray menjadi celana hits pada tahun 1970-an. Kini, celana ini kerap dipakai sebagai outfit dalam event pesta bertema retro.

Nampaknya tren fashion lama itu kini kembali lagi. Baru-baru ini, muncul celana yang mirip dengan celana cutbray, namun dengan model yang berbeda dan lebih modern. Namanya celananya adalah celana ruffle. Celana ini kini tengah digemari oleh para selebgram dan juga hijabers.

Model celana yang satu ini memiliki aksen detail lipitan ruffle pada bagian ujungnya. Sama halnya dengan model celana cutbray, potongan celana ruffle juga melebar ke bawah. Hanya saja bedanya ia memiliki detail lipitan pada bagian ujung celana.

Apabila dilihat, celana ini identik dengan gaya hippies. Dengan mengenakan celana ruffle ini, penampilan kita akan terlihat segar dan tentunya atraktif. Salah satu selebritis yang kerap memakai celana ruffle ini adalag Zaskia Adya Mecca. Berikut padu padan Zaskia dengan celana ruffle yang bisa kamu contek.

1. Ruffle Pants dengan Outfit Pastel

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini terlihat seperti masih remaja dengan celana ruffle garis-garis berwarna berwarna putih tulang. Dia memadukan celana ruffle itu dengan sweatshirt warna biru muda. Agar penampilannya tak mononton dan terkesan chic, Zaskia memakai loose outer pink yang disampirkan di bahunya.

Penampilannya semakin maksimal dengan hijab satin yang juga berwarna light pink, senada dengan outernya. Zaskia juga terlihat kekinian dengan memakai kacamata lensa hitam dan sneaker putih.

2. Ruffle Pants dengan Outfit Kuning

Kali ini Zaskia tampil sangat casual dan tampak ceria dengan ruffle pants putihnya yang dipadukan dengan sweatshirt berwarna kuning mustard. Kesan casual dari Zaskia semakin nampak lantaran ia memakai silver sandals dan kaos kaki. Kemudian, ia menambahkan kesan klasik dengan pilihan tas chained sling bag.

3. Ruffle Pants dengan Berbagai Pilihan Atasan

Bagi yang tak berhijab, ruffle pants bisa divariasikan dengan berbagai atasan, mulai dari kemben crop top, v neck crop top, kemeja blouse, dan lain-lain.

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top