Dulu Hanya untuk Anggota dan Keluarga, Mulai Sekarang Klinik Pratama Polres Blitar Kota Juga Layani Masyarakat

Peresmian Klinik Pratama Polres Blitar Kota oleh Kapolres dan Wawali Kota Blitar (Foto : Team BlitarTIMES)
Peresmian Klinik Pratama Polres Blitar Kota oleh Kapolres dan Wawali Kota Blitar (Foto : Team BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Polres Blitar Kota kini telah membuka ruang untuk lebih dekat dan humanis dengan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya klinik pratama untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

Sebelum bertaraf klinik pratama, pusat layanan kesehatan yang semula hanya melayani anggota polri dan keluarganya ini, masih berstandart poliklinik.

Sekarang, setelah mendapat bantuan Dokes Polda Jatim untuk merenovasi poliklinik, tarafnya berubah menjadi klinik pratama yang ditandai dengan dibukanya layanan kepada masyarakat.

"Ini kita meresmikan klinik pratama Polres Blitar Kota. Ini merupakan bantuan Dokes Polda jatim, untuk merenovasi menaikkan tingkat. Jadi sebelumnya poliklinik, sekarang naik tingkat menjadi klinik pratama dengan BLU (Bantuan Layanan Umum). Mulai sekarang masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini, kalau dulu cuma melayani anggota dan keluarga," jelas Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Senin (28/01/2018).

Dia berharap, upaya itu dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan.

Bidang layanan kesehatan yang dibuka, lanjut dia, meliputi layanan poli gigi, poli umum, dan laboratorium kesehatan.

"Semoga masyarakat juga mau memanfaatkan, karena lokasinya strategis, dokternya juga lengkap. Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tukasnya.

Selain melaunching klinik pratama, pihaknya juga mensosialisasikan aplikasi e-Patria yang di dalamanya memuat layanan masyarakat seperti pembuatan SIM, SKCK, laporan kehilangan barang dan perijinan layanan keamanan masyarakat.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top