Oppo R17 Pro Jadi Pesaing Berat Vivo V11 Pro, Berikut Spesifikasi Keduanya

Oppo R17 pro dan Vivo V11 pro
Oppo R17 pro dan Vivo V11 pro

BLITARTIMES, MALANG – Di era teknologi saat ini pabrikan smartphone yang terus melakukan inovasi dan mengembangkan produknya. Baik dari segi fitur, desain, hingga sistemnya.

Pada September tahun lalu, Vivo telah merilis produk smartphone terbarunya tipe V11 pro. 

Vivo V11 pro hadir dengan desain yang elegan dan tentunya prosesor yang canggih.

Kemudian, di awal tahun 2019, Oppo menghadirkan pendatang baru smartphone tipe R17 pro yang memiliki fitur yang hampir sama dengan V11 pro.

Menggunakan LCD 6,41 inch dengan layar bahan super amoled, tentunya Vivo V11 pro lebih unggul dari R17 pro yang hanya 6,4 inch. 

Pihak vivo mengklaim bahwa dengan menggunakan layar super amoled, warna yang dihasilkan akan lebih bagus dan penggunaan baterai lebih hemat.

"V11 pro sudah menggunakan layar berbahan super amoled dimana dengan menggunakan layar ini warnanya akan lebih bagus dan akan lebih menghemat baterai" ujar salah satu manajemen Vivo dan minta namanya dirahasiakan.

Dengan fitur terbarunya, Vivo sempat ramai dengan fitur fingerprint sensor yang in display.

Sehingga smartphone ini terlihat lebih simple dan elegan. 

Tak ingin kalah, Oppo juga menanamkan fingerprint sensor in display di produk terbarunya R17 pro.

Namun, Oppo yang terkenal dengan kameranya, menanamkan 3 buah kamera belakang di R17 pro yang sangat cukup menyaingi kamera belakang V11 pro yang hanya memiliki 2 buah kamera belang. 

Selain itu Oppo juga sudah menanamkan prosesor snapdragon 710 di seri R17 pro nya yang lebih canggih daripada milik Vivo V11 pro yang menggunakan snapdragon 660. 

Selain itu, R17 pro juga sudah dilengkapi dengan ram 8 GB dan storage 128 GB yang tentunya lebih besar dari yang ditanamkan di V11 pro yang hanya menggunakan ram 6 GB dan storage 64 GB.

"Oppo R17 pro sudah dilengkapi dengan prosesor snapdragon 710 dengan ukuran prosesor 10 nano mikro sehingga tidak cepat panas" ujar pihak Oppo.

Sementara itu untuk mendukung prosesor yang canggih tersebut, kedua smarphone ini dilengkapi dengan baterai yang cukup besar. 

R17 pro menggunakan baterai Li-polimer berkapasitas 3700 mAh yang lebih besar tentunya dibandingkan milik V11 pro yang menggunakan Li-ion hanya berkapasitas 3400 mAh.

Selain sama - sama menggunakan sensor fingerprint in display, vivo V11 pro juga memiliki kelebihan lain seperti menggunakan layar desain poni kecil beresolusi HD+ (2340x1080 pixel).

Sedangkan Oppo R17 pro juga memiliki kelebihan lain seperti penggunaan teknologi super VOOC, teknologi fast charging yang hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengisi baterai hingga 98%.

Tak hanya itu, kedua smartphone ini juga memiliki kekurangan masing masing. 

V11 pro masih menggunakan port micro usb di saat tren penggunaan port usb type C yang cukup powe full. 

Kemudian, bodinya dibuat dari bahan plastik yang dibuat mengkilap sehingga ponsel tersebut terasa lebih licin saat di genggam. 

Untuk R17 pro juga terdapat kekurangan dimana smartphone ini masih tidak tahan air dan debu di zaman smartphone yang sudah dilengkapi teknologi water dan dust resistance. 

Selain itu, harga smarphone ini juga terlalu mahal serta tidak adanya headphone jack ukuran 3,5mm yang umum digunakan karena menggunakan headphone jack usb type C yang jadi satu dengan colokan charger.

Nah, dari review tersebut, kalian mau pakai smartphone yang mana?? 

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top