Galakkan Kamtibmas, Kapolres Blitar Resmikan Pos Kamling di Ringanom Kademangan

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha meresmikan Pos Kamling di Dusun Ringinanom, Desa Sumberjati.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha meresmikan Pos Kamling di Dusun Ringinanom, Desa Sumberjati.(Foto : Team BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Upaya Polres Blitar untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Blitar bukan lagi omong kosong belaka. Setiap Polsek Jajaran diberikan kewajiban menggalakkan dan mengaktifkan kegiatan Pos Kamling.

Program ini diawali dari Pos Kamling di RT.04 RW.04 Dusun Ringinanom, Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar yang diresmikan langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Jumat (8/3/2109) malam.

Dalam kesempatan ini Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, peresmian Pos Kamling ini adalah kali pertama yang ia resmikan di wilayah hukum Polres Blitar. Kegiatan penghidupan Pos Kamling ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Blitar kepada jajaranya untuk membangun Siskamling kembali sebagai upaya menjaga kamtibmas. Dengan adannya Poskamling yang dibangun baru dan dibanguan secara swadaya masyarakat ini, diharapkan dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

"Dengan berdirinya Poskamling baru di Dusun Ringinanom ini, saya berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan kegiatan yang bersifat positif dan membantu menjaga kamtibmas, karena kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, apabila masyarakat menemukan suatu tindak kejahatan masyarakat di lingkungannya bisa cepat tanggap menghubungi pihak kepolisian terutama anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

"Jadi bapak-bapak petugas Poskamling ini sekarang punya kewenangan ikut menjaga keamanan di lingkungannya. Agar setiap permasalahan yang ada di lingkungannya dapat selesaikan dulu secara musyawarah dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintahan," sambung dia.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sumberjati, Imam Basuki menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serta motivasi Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. Pembangunan pos kamling ini dibangun atas dasar dari swadaya masyarakat sekitar. Karena atas dasar itulah warga Ringinanom langsung bergotong – royong membangun Pos Kamling. Juga kepada Dupo atas bantuan yang telah memberikan sedikit tanahnya untuk pembangunan Pos kamling ini sehingga bisa menjadi bermanfaat bagi warga Ringinanom.

“Saya berharap dengan diresmikannya pos kamling oleh Bapak Kapolres ini, keamanan dan ketertiban di Dusun Ringinanom khususnya di lingkungan Gamong tetap terjaga ,” tutup Imam.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top