Risiko Cacat Seumur Hidup tapi Gaji Selangit, Intip Pekerjaan Berbahaya dengan Bayaran Tinggi

Sumo pekerjaan berbahaya dengan gaji mencapai Rp 12 miliar di Jepang. (Foto: istimewa)
Sumo pekerjaan berbahaya dengan gaji mencapai Rp 12 miliar di Jepang. (Foto: istimewa)

BLITARTIMES, MALANG – Ada beragam pekerjaan yang bisa  mendapatkan gaji tinggi. Tapi, ada pula pekerjaan berisiko tinggi meski bayarannya selangit. Risiko yang dialami adalah bisa mengalami cacat tubuh.

Lalu, apa saja pekerjaan paling berbahaya dengan gaji selangit?

1. Koki di Kapal Selam

Seorang juru masak di kapal selam di luar negeri bisa digaji sampai 175.000 dolar atau setara dengan Rp 2,6 miliar per tahun.Pekerjaan ini sangat penting karena makanan merupakan hal utama bagi Angkatan Laut saat berada di lautan dengan periode yang sangat lama.

Ternyata posisi pekerjaan ini jarang sekali diminati karena mereka harus mampu memasak di ruang yang sempit, panas, dan pengap untuk menyajikan makanan lezat bagi banyak orang yang lapar tanpa adanya pasokan bahan makanan  selain yang sudah tersedia.

2. Pekerja Nuklir di Jepang

Jadi pekerja pembangkit tenaga nuklir dibayar cukup mahal. Perusahaan PLTN (pembangkit listrik tenaga nuklir) menawarkan gaji hingga lebih dari 100.000 yen atau Rp 10 juta per hari jika ingin tetap tinggal untuk memperbaiki reaktor. Risiko pekerjaan ini juga tidak kalah tingginya, seperti cacat seumur hidup akibat terkena radiasi nuklir.

3. Sumo

Sumo merupakan pegulat yang pertama diperkenalkan oleh kuil Shinto untuk tradisi peleburan dosa. Dengan bertarung, sumo akan memurnikan segala dosa suatu masyarakatnya. 

Gaji pesumo itu mencapai Rp 350 juta per bulan.
Apalagi bagi pesumo yang telah memenangkan turnamen, bisa mendapatkan hingga Rp 12 miliar. Karena itu jangan salah, meski berbadan besar, istri pesumo banyak yang cantik dan dicintai para penggemarnya.

4. Penyelam Komersial

Penyelam komersial harus mampu menyelesaikan pekerjaan mereka yang ada di dalam air. Mereka biasanya dapat bekerja sama dengan para ilmuwan untuk meneliti fosil di dalam air atau bekerja dalam misi penyelamatan lingkungan bawah air. 

Biasanya para penyelam komersial ini bisa mendapatkan bayaran sekitar 20 hingga 40 dolar atau Rp 277 ribu hingga Rp 555 ribu per jam, tergantung seberapa lama mereka harus berada di bawah air. Walau bayarannya mahal. mereka harus menanggung risiko berbahaya yang dapat terjadi kapan aja.

5. Pemasang Listrik

Pemasang jaringan listrik atau perbaikan di luar negeri digaji hingga 58.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 783 juta rupiah per tahun. Petugas pemasang jaringan listrik harus siap bekerja di segala macam kondisi cuaca. Pekerjaan mereka termasuk memanjat tiang, bekerja dengan tegangan listrik yang tinggi siang dan malam.

6. Pemeran Pengganti (Stuntman)

Meski cuma jadi pemeran pengganti (stuntman), gajinya bisa mencapai 70.000 dolar Amerika atau setara Rp 945 juta per tahun. Pemeran pengganti biasanya dibutuhkan dalam pembuatan film aksi maupun acara televisi. Untuk menjadi pemeran pengganti, perlu memiliki keahlian seperti menyetir, jatuh, berkelahi, sky diving, memanjat dan berbagai keahlian lain di bidang yang memacu adrenalin. 

7. Peternak di Amerika Serikat

Menjadi peternak di Amerika menjadi pekerjaan yang mematikan karena sapi di sana termasuk ganas dan lebih buas dari ikan hiu. Apalagi sapi takut dengan suara. Dengan sengaja berada di dekat  sapi, hewan ini bisa langsung menendang dan itu bisa berakhir tragis. Meski risikonya tinggi, pendapatannya juga tinggi. Seorang peternak memiliki bayaran hingga Rp 700 juta per tahun.

8. Penangkap Kepiting Alaska

Penangkapan kepiting raja Alaska biasa dilakukan pada bulan musim dingin di perairan lepas pantai Alaska. Satu ekor kepiting Alaska bisa dijual dengan harga hampir Rp 2 juta. Jadi, kira-kira 1 kali panen setiap pekerja bisa mendapatkan Rp 5 miliar dalam 5 hari.

 Alasan kenapa kepiting ini mahal dikarenakan penangkapannya sangat sulit dan berbahaya. Bahkan mereka harus bekerja di atas laut dengan suhu di bawah 0 derajat celcius sepanjang waktu dalam 20 jam setiap hari.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top