Plt Wali Kota Blitar Ingin Lelang Proyek Fisik Rampung Tribulan Kedua

Plt Wali Kota Blitar, Santoso.(Foto : Team BlitarTIMES)
Plt Wali Kota Blitar, Santoso.(Foto : Team BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Proyek infrastruktur yang gagal direalisasikan tahun 2018 akibat gagal lelang, Plt Walikota Blitar Santoso mendorong OPD terkait komitmen rampungkan lelang proyek infrastruktur di bulan tribulan kedua.

Beberapa proyek infrastruktur yang gagal diwujudkan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar ini yakni, pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di lahan bekas kantor kelurahan Rembang, Pakunden dan Bendo. Renovasi Pasar Legi, pembangunan jembatan kaca, Fiber Optik, pembangunan taman jas merah, hingga pembangunan SMPN 3 yang baru di kelurahan Tanggung.

Kemudian, juga perombakan area parkir di Waterpark Sumber Udel, Puskesmas Sukorejo, penyempurnaan pembangunan gedung kesenian dan penyempurnaan pembangunan sarana prasarana RSD Mardiwaluyo.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menjadi leading sector pembangunan, Santoso meminta serius mengerjakan proses lelang yang hingga kini tidak satupun yang tayang.

"Banyak beberapa proyek fisik yang harus kita tindaklanjuti dengan harapan jangan gagal lelang. Tadi sudah saya ulas satu-satu masing-masing OPD, sejauh mana OPD bisa menjalankan. Saya minta tribulan kedua ini harus sudah selesai," jelas Santoso kepada awak media di kantor Walikota Blitar, Senin (22/04/2019).

Santoso menegaskan, dokumen perencanaan pembangunan harus segera dirampungkan, agar tidak mengganggu proses tahap lelang. Sebab, jika hingga tribulan kedua terjadi gagal lelang, bisa dipastikan tahapan realisasi pengerjaan proyek infrastruktur strategis menjadi gagal kembali.

"Dokumen-dokumen administrasi yang harus disiapkan. Ada amdal lalin, amdal lingkungan, ini harus berjalan terpadu. Kalau ndak ya gagal lelang lagi," katanya.

Santoso mengaku, Silpa tahun 2018 yang berpagu besar, bisa dimanfaatkan untuk pembangunan proyek infrastruktur itu jika tahapan proses pembangunan berjalan dengan baik.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top