Aksi Maling Bocah di Blitar, Nyolong Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Aksi tiga maling bocah terekam cctv Masjid
Aksi tiga maling bocah terekam cctv Masjid

BLITARTIMES – Masjid Jamik Darussalam di Kelurahan Sumberdiren, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, diobok-obok maling. Dalam rekaman CCTV, satu orang terlihat mengawasi keadaan dan dua lainnya mencongkel kotak amal. Ironisnya, ketiga pelaku masih berusia dibawah umur. 

Dalam rekaman CCTV itu terlihat awalnya mereka terlihat berusaha mencongkel kotak amal uang yang diletakkan di serambi masjid. Namun, aksi ith  tidak berhasil. 

Kemudian mereka kembali mencoba mencongkel kotak amal yang berada di luar masjid dan berhasil menggasak uang yang ada di dalamnya. Uang curian itu kemudian dimasukkan ke dalam sarung yang sebelumnya dikenakan oleh salah satu pelaku. 

Suharsono, salah satu takmir Masjid Jamik Darussalam mengatakan, pencurian uang kotak amal di masjid sudah berlangsung beberapa kali. Karena sering terjadi pencurian, pengurus kemudian  memutuskan untuk memasang CCTV. Baru semalam dipasang, CCTV tersebut berhasil merekam aksi pencurian uang kotak amal.

"Kejadian pencurian ini memang sudah sering terjadi di sini. Kemudian pengurus memasang CCTV biar ada bukti siapa yang ngambil," ungkap Suharsono.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi beserta bukti rekaman CCTV. Kapolsek Garum AKP Rusmin membenarkan pihaknya menerima laporan ini. Pihaknya saat ini masih memburu pelaku dengan mempelajari rekaman CCTV.

"Kami sudah menerima laporan dan sedang kami lakikan penyelidikan untuk mengungkap identitas ketiga pelaku. Kami juga mempelajari ciri-ciri pelaku melalui rekaman CCTV," kata Rusmin. Akibat aksi pencurian ini pihak masjid mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top