Video Viral, Acara Buka Bersama Oppo Malang Sajikan Minuman Keras

Screenshot Video
Screenshot Video

BLITARTIMES, MALANG – Sebuah video yang menggambarkan kegiatan buka bersama (buber) menjadi viral di media sosial. Diduga berlangsung di Malang, acara tersebut tak lazim gara-gara menyajikan menu minuman keras jenis bir. 

Dalam video tersebut, pembawa acara sempat menyebut brand smartphone Oppo dan juga maskot Oppo di panggung acara.

Video tersebut diunggah oleh salah akun Facebook milik Eko WP pada Rabu (15/5/2019) lalu. "Bulan RAMADHAN dan acara BUKBER menurut kami adalah kegiatan KEAGAMAAN yang SAKRAL, jadi jangan dibenturkan antara HALAL & HARAM. Dihimbau untuk outlet yang kenal dengan petinggi OPPO sampaikan salam dari kami: Jangan nodai acara agama dengan cara HARAM Atau jangan salahkan kami jika ada gerakan extrim terhadap produk OPPO, agar anda sadar bahwa tradisi anda melanggar hukum & peraturan," tulis Eko.

"Semoga semua jaringan distribusi market OPPO diberikan HIDAYAH oleh TUHAN YME, untuk memohon maaf & mengklariflkasinya agar tidak mengulanginya. #saveRAMADHAN #semogadiberiHlDAYAH," tambahnya. Postingan itu lantas mendapatkan banyak respons bernada mengecam dari warganet. Hingga hari ini (17/5/2019) unggahan tersebut sudah dibagikan ulang sebanyak 525 kali dan menuai ratusan komentar.

Misalnya dari akun milik Akhsan yang menilai tindakan itu tidak pada tempatnya. "Mereka ngga menghormati ga tolenransi ke Islam. Acara berbuka yg penuh keberkahan dicampur dgn yg batil yg haram. sungguh ga menghormati umat Islam. Kalo judulnya ulang tahun atau pesta reuni itu hak masing masing minum bir, tp kalo judul nya berbuka puasa itu menghina namanya, masa abis nahan nafsu kita minum pake yg haram, minum haram hak tp ada tempatnya.. tempatnya bukan di acara bukber," tulisnya.

"BISA DIPERKARAKAN. Tau kan Aparat (po|isi) tiap Ramadhan dimana2 Menggelar sweeping Miras di warungZ,dija|an2 dimana2. Ini kepolisian Sweeping eh kok kamu terang2an menyuguhkan dan menyuruh org minum miras. NGECE APA MENGHINA PEKERJAAN PAK POLISI," tulis akun Yusli Iyus.

Unggahan Eko tersebut juga lantas diposting oleh akun intertaiment lambe_viraal di Instagram. "Miris! Acara buka puasa disediakan bir. Acara berlangsung di salah satu hotel Malang," tulisnya.

Dalam video itu, pembawa acara mengucapkan sejumlah kalimat bernada provokatif. Di antaranya: Di meja ada aqua yang mau bir juga ada. Memang hari ini kita puasa yang penting kita bersama. Oppo, chayoo. Yang minum bir harus habis ya.

Hingga berita ini diturunkan, MalangTIMES tengah mengupayakan konfirmasi dari Oppo Malang.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top