Kapolres Blitar Beri Santunan Keluarga Linmas yang Meninggal saat Amankan Pemilu 2019

Kapolres dan bupati Blitar bersama keluarga almarhum Toyip Nurohman.
Kapolres dan bupati Blitar bersama keluarga almarhum Toyip Nurohman.

BLITARTIMES – Kepolisian Resort (Polres) Blitar memberikan santunan kepada keluarga anggota linmas yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pengamanan pada Pemilu 2019.
Selama penyelenggaraan Pemilu 2019, terdapat sejumlah petugas KPPS di Kabupaten Blitar yang meninggal dunia karena beragam alasan. Salah satunya Toyip Nurohman (41), anggota satuan perlindungan masyarakat (linmas) Desa Salamrejo, Kecamatan Binangun.

Pemberian penghargaan dan santunan kepada keluarga korban dilakukan saat apel pagi di halaman Mapolres Blitar, Jumat (17/5/2019). Pemberian penghargaan dan santunan ini juga turut dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rijanto, KPU, Bakesbangpol, Dinas Sosial dan Bawaslu Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M. Ridha mengatakan, Toyip meninggal dunia karena sakit pada hari kedua pelaksanaan Pemilu 2019. Polres Blitar memberikan penghargaan dan santunan tali kasih hanya kepada anggota linmas. Sebab, menurut kapolres, saat itu anggota linmas masih menjadi satu dalam grup pengamanan kepolisian. "Jadi, linmas ini merupakan partner polisi saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu," kata AKBP Anisullah usai pemberian penghargaan.

Kapolres menambahkan, pemberian santunan tali kasih berupa sejumlah uang. Sementara penghargaan yang diberikan berupa piagam. Menurut dia, kemungkinan nanti bupati Blitar akan mengumpulkan semua keluarga dari petugas Pemilu 2019 yang telah gugur untuk memberikan santunan. "Jadi, wilayah Pak Bupati kan lebih luas. Kalau kami, hanya linmas yang saat itu menjadi bagian dari pengamanan," ucapnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top