Pertahankan 9 Kursi Dewan, DPC PKB Kabupaten Blitar Lapor NU Sambil Tasyakuran

Ketua DPC PKB Kab Blitar Abdul Munib (3 dari kanan) bersama pengurus NU Kab Blitar
Ketua DPC PKB Kab Blitar Abdul Munib (3 dari kanan) bersama pengurus NU Kab Blitar

BLITARTIMES – Gelaran kontestasi pemilu 2019 telah usai dan tinggal menunggu pengumuman KPU tanggal 22 Mei mendatang. Meski telah usai namun Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten terus menggandeng Nahdlatul Ulama sebagai konstituen yang turut membantu PKB.

Hal ini terlihat saat buka puasa bersama antara Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Blitar, juma'at 17 Mei 2019. Bertempat di Graha NU, nampak hadir beberapa pengurus teras dari dua lembaga tersebut.

Dalam sambutannya Abdul Munib, ketua DPC PKB Kabupaten Blitar menyampaikan laporan sekaligus ucapan terima kasih kepada NU. "Alhamdulillah pelaksanaan pileg maupun pilpres berjalan lancar. Sebagai laporan kami, PKB berhasil menempatkan 9 kadernya untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Blitar," ungkap Munib.

Menurut Munib, hal tersebut adalah prestasi PKB yang membanggakan di tengah pesimistis masyarakat terkait perolehan suara PKB. "Perjuangan mempertahankan 9 kursi tersebut sungguh luar biasa dimana banyak suara-suara miring yang memprediksi peroleh kursi PKB di DPRD akan jauh berkurang. Namun alhamdulillah hal tersebut bisa kami antisipasi," sambungnya.

Selain itu, Munib juga mengapresiasi keberhasilan kader-kader dari NU dan banomnya yang maju menjadi calon legislatif. "Luar biasa, calon-calon yang berasal dari NU banyak yang jadi. Ini menunjukkan tingkat elektabilitas PKB yang didukung oleh NU masih sangat tinggi," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Blitar, KH. Masdain Rifai Akhyat berharap agar PKB dan NU senantiasa bergandengan tangan demi kemaslahatan umat. "PKB harus berkhidmah untuk kepentingan warga nahdliyin. PKB lahir dari NU dan harus ngopeni NU," tutur KH. Masdain.

"Pokoknya NU dan PKB harus kompak dan terus bersinergi agar didalam mengemban amanah dari rakyat selalu mendapatkan maunah dari Allah SWT," tutupnya.

Acara tersebut diakhiri dengan buka bersama dan pemberian rekapitulasi suara PKB sebagai laporan kepada NU.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top