Nyolong Motor dan Ponsel, Pria Asal Selopuro Terancam Dijerat Pasal Berlapis

Ilustrasi.(Foto : Acehsatu.com)
Ilustrasi.(Foto : Acehsatu.com)

BLITARTIMES – Sekali berlayar dua pulau terlampaui. Bentuk ungkapan itulah yang dilakukan jajaran Unit Reskrim Polsek Selopuro saat menangkap pelaku pencuri sepeda motor bernama Andri Suprayitno, warga Desa Mronjo, Kecamatan Selopuro. Setelah diperiksa petugas, lelaki berumur 32 tahun itu terancam dijerat pasal berlapis setelah terbukti juga mencuri ponsel.

Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu M. Burhanudin menjelaskan, kasus pencurian itu terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan dan pengembangan. Sebab, sebelumnya pelaku telah lebih dulu ditangkap anggota Polsek Selopuro atas kasus pencurian sepeda motor. “Setelah disidik, ternyata kasusnya mengembang,” kata  Burhanudin.

Pelaku sebelumnya telah ditangkap Polsek Selopuro karena kasus pencurian sepeda motor milik Imam Ghozali, warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Selopuro, dua minggu lalu. Setelah disidik lebih lanjut, pelaku juga mengaku telah mencuri ponsel milik warga di Desa Wonorejo, Kecamatan Talun. “Setelah didalami, ternyata benar ada pencurian,” sambungnya.

Dari situlah, polisi melakukan penyidikan lebih lanjut. Sesuai pengakuan tersangka, ponsel itu dicuri di rumah Nasikah pada malam hari saat pemilik rumah kosong. 

Pelaku masuk ke rumah melalui pintu samping. Saat itu, pintu dalam kondisi setengah terbuka. Sedangkan pemilik rumah, Nasikah, pergi meninggalkan kamar. “Dari tangan pelaku, disimpan barang bukti berupa ponsel Oppo A5,” terangnya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Blitar dan tahun ini bakal merayakan Lebaran di penjara.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top