Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Blitar Dilakukan Setelah Lebaran

Ilustrasi.(Foto : Okezone)
Ilustrasi.(Foto : Okezone)

BLITARTIMES – Komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak akan dilakukan setela blebaran. Hal tersebut setelah sebagian besar proyek perbaikan jalan dipastikan dikerjakan usai hari raya Idul Fitri tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan, sampai sekarang proyek perbaikan jalan masih dalam tahap lelang. “Rata-rata belum dikerjakan karena lelang belum selesai. Sekarang masih proses perencanaan dan lelang fisik,” kata Puguh.

Meski demikian, optimistis hal itu tidak sampai mengganggu kenyamanan pemudik, khususnya yang melintas di jalur alternatif di Kabupaten Blitar. Sebab, sebagian besar jalur alternatif yang ada, kondisi jalannya masih baik. Jika ada kerusakan di jalur alternatif, pihaknya akan segera memperbaiki dengan menggunakan anggaran darurat. “Ada beberapa ruas jalan yang diperbaiki sebelum Lebaran dengan menggunakan anggaran darurat,” ujarnya.

Dia mengatakan, pengerjaan proyek perbaikan jalan yang dilakukan usai hari raya, justru akan membantu kelancaran arus mudik dan arus balik. Sebab, dalam arus mudik dan arus balik, tidak ada proyek perbaikan jalan yang biasanya berdampak pada kemacetan arus lalu lintas. “Jadi, arus lalu lintas dipastikan lancar karena tidak ada perbaikan jalan selama mudik dan arus balik,” jelasnya.

Dia menambahkan, perbaikan jalan yang menggunakan anggaran darurat yang dikerjakan sebelum Lebaran, rata-rata berada di jalur perdesaan atau bukan di jalan protokol. “Untuk perbaikan jalan utama atau protokol, sebagian besar tidak menggunakan anggaran darurat,” tuntasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top