Jualan Bahan Petasan di Bulan Puasa, Emak-Emak di Blitar Diamankan Polisi

Ilustrasi.(Foto : kanalindonesia.com)
Ilustrasi.(Foto : kanalindonesia.com)

BLITARTIMES – Unit Resmob Satreskrim Polres Blitar menangkap Erna Fitriyah (39) di rumahnya, Lingkungan Cungkup RT 01/RW 06, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Minggu (19/05/2019).

Wanita yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga itu ditangkap setelah kedapatan menyediakan untuk dijual obat atau bahan peledak seberat 3 kilogram. 

Selain ditemukan bahan peledak petasan, polisi juga mengamankan 3 bendel sumbu petasan.

"Kami dapat informasi dari warga, kalau di rumah Erna ini menjual obat mercon (petasan). Petugas langsung menyelidiki rumahnya. Kemudian setelah digerebek, ternyata benar di dalam rumahnya ada obat mercon 3 kilo dan sumbu 3 bendel," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin, Kamis (23/05/2019).

Petugas, lanjut Burhan, langsung membawa Erna ke Mapolres Blitar. Kepada polisi, Erna mengaku jika bahan-bahan peledak petasan itu ia peroleh dari Lely Handono (57) warga Dusun Mojo, Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. 

Kemudian polisi juga menyelidiki keberadaan Lely dan kini telah diamankan oleh petugas.

"Erna mengaku kalau dapat bahan peledak petasan dari Lely. Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil ditangkap," jelasnya.

Dengan begitu, kedua pelaku penyedia bahan peledak petasan itu oleh penyidik dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang  Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman pidana penjara 12 tahun.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top