Bupati Blitar saat membuka Tahapan Pilkades serentak

Bupati Blitar saat membuka Tahapan Pilkades serentak


Editor

Heryanto


Bupati Blitar Rijanto mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk menyukseskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. 

Selain masyarakat, Bupati juga meminta seluruh pemangku kepentingan maupun panitia Pilkades serentak 2019 untuk turut mensukseskan gelaran Pilkades. 

"Hari ini secara resmi tahapan Pilkades serentak tahun 2019 saya buka. Semoga bisa berjalan lancar, demokratis dan menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas," ujar Bupati Rijanto saat menyampaikan sambutan Pembukaan Tahapan Pilkades di Aula Candi Penataran Kantor Pemkab Blitar, Kamis (13/6/2019).

Rijanto menjelaskan, ada empat tahapan yang harus dilalui dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2019. Mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara serta penetapan.

"Tahapan itu akan dimulai 18 Juni 2019. Kalau pelaksanaan hari H pemungutan suara 15 Oktober 2019, sementara pelantikan kepala desa terpilih pada 13 Desember 2019," jelas Bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat.

Bupati menambahkan, selama 3 tahun terakhir Pemkab Blitar telah melaksanakan Pilkades serentak secara bergelombang, mulai tahun 2016 sebanyak 21 desa, tahun 2018 sebanyak 31 desa, dan tahun 2019 ini sebanyak 167 desa.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Blitar, Ahmad Husain mengatakan, penyampaian tahapan Pilkades terhadap dari 167 desa dilakukan dua tahap. 

Diharapkan, peserta yang hadir dalam acara tersebut, kedepan juga menggelar kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkades serentak.

"Hari ini masih kita undang sabagian, sisanya kita undang besok," kata Husein.(*)


End of content

No more pages to load