Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Husein dan Kepala Disnaker Haris S. meninjau stan mini Job Fair.(Foto :  Team BlitarTIMES)

Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Husein dan Kepala Disnaker Haris S. meninjau stan mini Job Fair.(Foto : Team BlitarTIMES)



Seribu lowongan kerja (loker) yang tersedia di Mini Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar diserbu ribuan pencari kerja (pencaker).

Dinas Tenaga Kerja  menggelar Mini Job Fair di halaman Disnaker Pemkab Blitar, Senin (17/6/2019). Terdapat 35 perusahaan yang menjadi peserta Minii Job fair itu dan tersedia 1.000 lowongan tenaga kerja dibutuhkan.

Acara yang dihelat pukul 08.00 itu dibuka oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintah dan Kesra Akhmad Husein. Akhmad menjelaskan, Mini Job Fair ini adalah sebuah program yang dilaksanakan oleh setiap tahun untuk bisa membuka kesempatan kerja kepada para pencari kerja.

"Kegiatan ini amat strategis karena Job fair sangat populer dan sangat menarik karena menjadi dambaan setiap masyarakat yang lagi mencari kerja," jelasnya.

Husein berharap, Mini Job Fair akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Blitar. Melalui 1.000 lowongan kerja yang tersedia, dia berharap kebutuhan jumlah formasi pekerjaan itu bisa tercukupi guna mengurangi pengangguran di kabupaten Blitar.

"Otomatis dengan terserapnya tenaga kerja akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Blitar Haris Susianto berharap, semua lowongan kerja yang sudah tersedia bisa terserap semua sehingga akan berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Blitar.

Ia menilai, masih banyaknya pengangguran karena tingkat kelulusan tidak sebanding dengan tersedianya pembukaan lapangan kerja oleh perusahaan.

"Sehingga inilah yang kita antisipasi. kita di samping ada perusahaan dari lokal kita juga mengundang dari daerah lain. Otomatis dari perusahaan sendiri juga akan memperoleh tenaga kerja yang sesuai yang dibutuhkan," tukasnya.(*)


End of content

No more pages to load