Pembukaan turnamen Bhayangkara Cup III Polres Blitar
Pembukaan turnamen Bhayangkara Cup III Polres Blitar

Kepolisian Resort Polres Blitar bekerjasama dengan KONI Kabupaten Blitar menyelenggarakan turnamen sepak bola Bhayangkara Cup ke III  U-15. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.

Turnamen sepak bola U-15 ini dilaksanakan di lapangan Kaweron Talun dan dibuka langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha, Jumat (27/6/2019). Pembukaan ditandai dengan pemotongan balon ke udara dan penyerahan bola kepada perwakilan pemain.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada para peserta kompetisi sepak bola U-15 dalam  rangka HUT Bhayangkara Ke 73 dan memperebutkan piala Kapolres Cup ke III ini. Saya harapkan para peserta U-15  yang ada di depan saya ini bisa menjadi generasi penerus sepak bola nasional ataupun menjadi pemain nasional nantinya,” ungkap Kapolres Blitar, Anisullah M Ridha.

Ditegaskannya, sepak bola adalah sportifitas dan karena sepak bola akan membentuk pikiran yang sehat, cerdas dan kuat. Menurut Anis, pada kompetisi sepak bola Kapolres Cup ini akan memperebutkan piala bergilir akan ditambah uang pembinaan bagi pemain terbaik, top skor,  maupun penjaga gawang terbaik.

“Pemerintah sekarang melirik para olahragawan yang dapat berprestasi untuk dijadikan pegawai baik PNS, TNI maupun Polri. Maka dari itu saya berpesan agar jaga sportifitas guna membentuk atlit yg profesional. Hormati teman, hormati wasit dan junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” tandasnya.

Pembukaan ternamen sepak Bola Bhayangkara Cup III tersebut turut dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas, Ketua PSSI Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Talun dan pejabat utama Polres Blitar.

Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 25 tim dengan jenjang usia 15 tahun. Para peserta adalah sekolah sepak bola (SSB) yang berada di wilayah Kabupaten Blitar.(*)