Postingan dugaan penghinaan lambang negara oleh Akun FB Aida Konveksi

Postingan dugaan penghinaan lambang negara oleh Akun FB Aida Konveksi


Editor

Heryanto


Kasus dugaan penghinaan lambang Negara diungkap oleh Satreskrim Polres Blitar Kota. Pemilik akun Facebook Aida Konveksi telah dipanggil dan diperiksa oleh  Penyidik Satreskrim.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan pihaknya menemukan dugaan tindak pidana tersebut pada saat melakukan cyber patrol.

Dari postingan facebook atas nama Aida Konveksi itu polisi menemukan postingan sebuah foto lambang negara yang sudah diedit sedemikian rupa dengan keterangan "The new Firaun....", dan "Iblis berwajah anjing". 

"Postingan ini pertama kali kami temukan saat melakukan cyber patrol di media sosial, Senin 1 Juli malam. Yang bersangkutan atau pemilik akun sudah kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan," jelas AKP Heri Sugiono, Selasa (2/7/2019).

Dia menambahkan, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli untuk memastikan apakah postingan memenuhi unsur pidana atau tidaknya. 

"Selanjutnya kami akan memintai keterangan ahli, untuk memastikan konten ini memenuhi unsur pidana atau tidak," imbuhnya.

Selain menggunakan nama Aida Konveksi akun facebook itu juga mencantumkan sebuah alamat Butik Malang, Jalan Batarana Barat 2  no.42, Kalipucung, Sanankulon, Blitar. Dengan foto profil seorang ibu-ibu mengenakan jilbab berwarna merah muda. 

Sebelumnya postingan ini juga sempat viral. Beberapa warganet mengunggah tangkapan layar postingan tersebut di akun instagram serta membagikan di beberapa grup. 

Dalam postinganya warganet juga menandai akun Humas Polres Blitar Kota dan akun pribadi Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar.(*)


End of content

No more pages to load