Dari kiri ke kanan: Said Novandi, Bayu Kuncoro dan dr Syahrul Alim (Ist)

Dari kiri ke kanan: Said Novandi, Bayu Kuncoro dan dr Syahrul Alim (Ist)



dr Syahrul Alim dipilih menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar periode 2019-2024. Pria yang akrab disapa Dokter Syahrul itu ditunjuk menjadi ketua oleh DPP DPIP dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP serentak yang digelar di Kota Malang, Minggu (7/7/2019).

Hasil konfercab ini sekaligus menandai berpindahnya jabatan Ketua DPC PDIP Kota Blitar dari Said Novandi kepada dr Syahrul Alim. Syahrul saat ini menjadi anggota DPRD Kota Blitar. Posisi Syahrul di DPC PDIP Kota Blitar sebelumnya sebagai wakil bendahara. 

"Untuk posisi ketua dijabat dr Syahrul Alim, sekretarisnya saya sendiri (Bayu Setyo Kuncoro), dan bendaharanya Said Novandi," kata Ketua PAC PDIP Sananwetan, Bayu Setyo Kuncoro, Senin (8/7/2019).

Dijelaskan Bayu, pemilihan ketua, sekretaris, dan bendahara merupakan penunjukkan langsung dari DPP PDIP. Sejumlah nama yang dipilih sebagai pengurus itu hasil usulan dari DPC PDIP Kota Blitar. 

Dalam konfercab itu, DPC PDIP mendapat usulan sejumlah nama dari PAC PDIP. Lalu, DPC PDIP Kota Blitar menyerahkan sejumlah nama itu ke DPD PDIP. Selanjutnya, DPD PDIP mengusulkan sejumlah nama ke DPP PDIP.

Dikatakannya, PAC Sananwetan mengusulkan tiga nama, yaitu, Henry Pradipta Anwar, dr Syahrul Alim, dan Bayu Setyo Kuncoro. Dari tiga nama yang diusulkan PAC Sananwetan, itu dr Syahrul terpilih menjadi ketua DPC PDIP Kota Blitar dan Bayu Setyo Kuncoro terpilih sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Blitar. 

"Dari sejumlah nama yang diusulkan DPC ke DPD itu disaring hanya ada lima nama untuk diusulkan DPP," ujar anggota komisi III DPRD Kota Blitar itu.

Menurutnya, proses Konfercab DPC PDIP Kota Blitar berjalan lancar. Sejauh ini tidak ada penolakan atau keberatan dari perwakilan PAC terkait penunjukkan ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PDIP Kota  Blitar. "Proses Konfercab DPC PDIP Kota Blitar lancar. Sampai sekarang tidak ada keberatan dari PAC maupun kader lainnya," tegasnya.(*)


End of content

No more pages to load