Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur Pertanian, Unisba Blitar Gandeng UB Malang

MoA antara Unisba Blitar dengan FTP UB Malang
MoA antara Unisba Blitar dengan FTP UB Malang

BLITARTIMES – Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggandeng Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) Malang untuk membumikan semangat entrepreneurship mahasiswa, pengembangan inovasi teknologi tepat guna dan mengembangkan pertanian di Blitar Raya.

Memorandum Of Agreement (MoA) antara kedua belah pihak dilaksanakan pada Rabu (10/7/2019) di Kota Malang. 

MoA tersebut ditandatangani Kepala UPT Badan Usaha UNISBA, Riska Dhenabayu, S.Kom., M.M.  dan Dekan FTP UB, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, M.P.

Hadir dalam kesempatan ini dari UNISBA Wakil Rektor V Bidang Kerjasama, Penelitian dan Inovasi Drh. Edya Moelya, M.Si. 

Sementara dari FTP UB hadir Wakil Dekan I Bidang Akademik Prof. Dr. Teti Estiasih., STP., M.P., Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum  dan Keuangan Dr. Dodyk Pranowo, STP. M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D.

Kepala UPT Badan Usaha Unisba Blitar, Riska Dhenabayu, S.Kom., M.M dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7/2019), menyampaikan, sebagai entrepreneur university  mendorong civitas UNISBA Blitar sebagai motor dalam meningkatkan lewirausahaan di bidang pertanian sebagai pelaku bisnis.

“Diharapkan kerjasama kedua belah pihak ini nantinya dapat diwujudkan dalam kegiatan kolaborasi saling menguntungkan dalam penelitian maupun pengabdian masyarakat yang dapat menghasilkan produk tepat guna yang memiliki market value,” ungkap Riska.

Dikatakannya, pertanian dari konvensional menjadi modern seiring dengan tuntutan zaman, sehingga pertanian modern merupakan kegiatan yang sarat dengan inovasi teknologi dan tentunya juga harus diikuti SDM yang terampil dan melek teknologi. 

Sebagai calon entrepreneur, mahasiswa harus memiliki bekal SDM yang mumpuni.

“Harapan kami dengan MoA ini juga dapat meningkatkan kualitas SDM melalui studi banding dan workshop. Sehingga dapat menghasilkan produk dan penelitian yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Blitar Raya dan Malang,” sambungnya.

Lebih dalam diharapkan, dengan MoA ini mahasiswa tak ragu lagi menggeluti profesi di bidang pertanian. Baik sebagai profesional maupun entrepreneur.

“Dengan MoA ini diharapkan mahasiswa lebih fokus dan mencintai pertanian, karena pertanian modern memang betul-betul profesi yang prospektif,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top