Ingin Rasakan Sensasi Liburan di Tengah Gurun Ala Rumah Kaca Serial Black Miror? Datang Saja ke Sini

Rumah kaca Black Mirror. (Foto: Istimewa)
Rumah kaca Black Mirror. (Foto: Istimewa)

BLITARTIMES, MALANG – Penggemar tontonan netflix mungkin sudah tidak asing lagi dengan serial bertema fiksi ilmiah dystopian 'Black Mirror'. Ya, belum lama ini serial televisi pengkritisi teknologi musim kelima tersebut dirilis.

Dari beberapa serial itu, ada salah satu episode yang menceritakan bagaimana keinginan untuk kian eksis di media sosial yang malah menyebabkan kecelakaan dan rasa bersalah yang mendalam.

Kisah ini dikemas dalam episode kedua musim kelima 'Black Mirror' berjudul Smithereens. Jika Anda mengikutinya, ada sebuah tempat yang digunakan oleh seorang CEO sebuah platform media sosial untuk menjauh dari segala rutinitas dengan bermeditasi di rumah terpencil.

Serial dystopian technology ini selalu membuat penontonnya berdecak kagum. Terlebih satu tempat yang digunakan untuk meditasi CEO platform media sosial tersebut menonjolkan keindahan suasana gurun di sekelilingnya. Berbentuk seperti sebuah kubus kaca, tapi terpencil di tengah padang pasir.

Tapi, kini Anda tidak hanya berandai-andai untuk menyaksikan keindahan alam di area rumah kaca yang awalnya disebutkan di Utah, Amerika Serikat, itu. Kabarnya, rumah kaca ini berlokasi asli di Granada, Spanyol, dan bisa disewakan buat wisatawan.

Dilansir dari berbagai sumber, rumah yang berukuran 215 kaki persegi ini dikenal dengan nama La Casa del Desierto. Perusahaan industri manufaktur Guardian Glass membangunnya sebagai salah satu cara mempromosikan kekuatan produk kacanya.

Struktur kaca yang terdapat pada rumah ini bisa bertahan di tengah gempuran cuaca dan ilklim Gurun Grana yang panas. Bahkan diklaim sebagai sebuah rumah yang ramah lingkungan.

Bagaimana tidak, ketersediaan listrik yang berada di dalam rumah tersebut berasal dari panel tenaga surya. Bekerja sama dengan arsitek OFIS, konsultan energi dari AKT II dan Transsolar, rumah kaca di gurun Granada dinilai sebagai hunian hemat energi namun dengan kinerja yang tinggi. 

Rumah kaca ini memang terlihat apik karena wisatawan bisa memandang keindahan alam di sekelilingnya dengan bebas tanpa penghalang. Ingin datang untuk sekadar melakukan retret meditasi ataupun liburan menikmati keindahan alam di tengah padang pasir dalam rumah kaca serial Black Mirror ini? Anda harus rela merogoh kocek sebesar 150 euro (US$ 169) atau sekitar Rp 2,37 juta untuk dua orang per malam.

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top