Tampilan serangga replika yang mirip dengan aslinya. (Foto: Istimewa)
Tampilan serangga replika yang mirip dengan aslinya. (Foto: Istimewa)

Berbicara dunia kreasi memang beraneka ragam. Inovasi-inovasi berbeda harus diciptakan untuk membuat sebuah karya terlihat memukau penikmatnya.

Ada yang menggunakan tanah liat, kayu, hingga kertas untuk menyulap kreasi menarik yang bernilai tinggi. Wujudnya pun beragam, bisa berupa patung, pernak-pernik perhiasan atau aksesori, hingga replika makhluk hidup.

Dilansir dari berbagai sumber, seniman asal Jerman Tina Kraus membuat karya replika yang sangat mirip dengan aslinya. Karya seni yang dibuatnya ini hanya cukup menggunakan bahan baku kertas.

Ya, replika hewan dari kertas yang dibuat Kraus terlihat seperti asli. Misalnya serangga. Mulai dari kepala hingga kaki dibuat begitu detail. Membuat orang yang melihatnya tidak akan menyangka jika itu hanyalah replika.

Berikut, deretan replika serangga yang nyaris nyata karya Tina Kraus.

1. Belalang Hijau
 


Replika hewan satu ini mirip dengan yang biasa kita lihat biasanya di sebuah kayu atau daun ya. Bahkan kaki serangga ini sangat persis dengan aslinya lho.

2. Serangga Lengkap dengan Sayapnya
 


Seperti capung besar tapi lebih cantik karena ada perpaduan warna pink dan putih di bagian sayap yang dibuat Kraus.

3. Memadukan Warna Pink dan Putih
 


Kalau ini serangga betulan, berasa ingin merawatnya ya. Perpaduan warna pink dan putih ini menjadikan bentuk serangga tersebut terlihat semakin cantik dengan pesonanya.

4. Serangga Cokelat yang Cukup Seram
 


Meski terlihat menyeramkan, ini hanya replika yang terbuat dari kertas. Warna cokelatnya memang bikin jijik untuk dipegang ya.

5. Tokek
 


Tak hanya serangga. Replika tokek ini pun dibuat persis aslinya. Bahkan warnanya lebih cantik, seakan ingin mengoleksinya untuk hiasan rumah ya.