Lelang Selesai, Pemkot Blitar Pastikan Pasar Legi Dibangun Tahun Inii

Salah satu sudut Pasar  Legi  Kota Blitar.
Salah satu sudut Pasar Legi Kota Blitar.

BLITARTIMES – Setelah hampir satu tahun tidak ada kepastian, renovasi Pasar Legi Kota Blitar mulai dilaksanakan tahun ini. Itu dipastikan setelah pemenang lelang pengerjaan proyek tersebut telah selesai.

Plt Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, pengerjaan renovasi Pasar Legi segera dilaksanakan setelah proses lelang sudah selesai. Pasalnya, saat ini sudah berada di pertengahan tahun. Jika tidak segera, renovasi tersebut bisa terkendala lagi.

“Proses tender sudah berjalan. Pemenangnya siapa sudah jelas. Kita tinggal menunggu pelaksanaannya. Saat ini masih tahap evaluasi ketika ini selesai saya harapkan bisa langsung dikerjakan. Karena pertimbangan waktu, kalau nanti sampai gagal lelang lagi waktunya tidak nutut,” ungkap Santoso.

Pelaksanaan pekerjaan pembangunan Pasar Legi memang berubah. Dari awalnya target selesai 220 hari kini hanya menjadi 180 hari. Hal itu yang membuat ada evaluasi lagi, apakah pemenang lelang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan batas waktu tersebut. Situasi itu dampak dari proses lelang yang sempat molor, dari rencananya selesai Februari tahun ini nyatanya baru selesai pada Juni kemarin.

“Makanya itu butuh pemikiran dan perhitungan yang tepat. Kalau tidak diatur waktunya, bisa jadi tidak nutut waktunya,” sambungnya.

Sementara iti, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto mengaku, senang proses lelang renovasi Pasar Legi telah selesai. Pihaknya berharap, pekerjaan renovasi tersebut bisa segera dilaksanakan agar target waktu yang ditentukan bisa terpenuhi serta tidak menjadi beban sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) tahun 2019.

“Keberhasilan pelaksanaan lelang ini akan berkurang. Jadi, untuk konstruksi APBD murni 2019 bisa jalan. Pasar Legi tinggal tanda tangan penetapan pemenang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemkot Blitar telah mengosongkan kios pedagang Pasar Legi yang terdampak renovasi pembangunan. Pagar keliling sudah mulai dipasang, para pedagang memilih berjualan di pinggir pagar meski tempat relokasi sudah disediakan oleh pemkot setempat.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top