Imron Rosyadi alias Baron
Imron Rosyadi alias Baron

Jelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Blitar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan sudah mengantongi nama calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2021-2026 yang akan diusung. 

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blitar, Imron Rosadi mengatakan sejauh ini PKB sudah menjaring beberapa nama. "Sudah ada nama-nama calon yang akan kami usung. Tentunya semuanya calon terbaik yang bisa kami persembahkan untuk Kabupaten Blitar," ungkap Imron mengawali pembicaraan, Kamis (18/7/2019). 

Pria yang akrab disapa Baron ini memastikan, dari beberapa nama tersebut mempunyai popularitas dan elektabilitas yang mampu mendulang suara secara signifikan. Apalagi sebagai pemenang kedua pileg, PKB mempunyai banyak pemilih fanatik yang siap mendukung ketetapan partai. 

Penentuan nama calon tersebut telah melalui mekanisme rapat partai, sehingga ia memastikan tidak ada calon lain bakal muncul tanpa hasil permufakatan intern partai. "Kalau ada oknum atau orang yang ingin maju dari PKB tanpa komunikasi, saya pastikan tertolak. Karena prosedur kami jelas, harus melalui rapat partai," tandas Baron.

Ditanya soal adanya nama yang mengatasnamakan PKB sebagai calon bupati, Baron justru tertawa. "Hahaha. Jangan dibahas. Itu jelas mengada-ada," kelakarnya. 

Disinggung nama-nama yang sudah masuk, Imron menjawab diplomatis. "Usai pelantikan DPRD akan diumumkan. Tunggu saja," ujar Baron.

Ia pun mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lain terutama PDI-P sebagai pemenang pileg. "Kabupaten Blitar akan Abang-Ijo (PDIP-PKB)," tutupnya singkat.

 Sebagai catatan, pileg 2019 mencatatkan PDIP menjadi partai dengan peroleh partai terbanyak yaitu 19 kursi disusul PKB dengan 9 kursi.(*)