Serunya Para Barista Kopi Beradu Kemampuan di Coffee Battle Competition V60 di Blitar

Keseruan Coffee Battle Competition V60.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)
Keseruan Coffee Battle Competition V60.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Kompetisi menyeduh kopi atau brewing coffee selalu menarik minat para pencinta kopi maupun para barista. Seperti pada V60 Brewing Coffee & Foodtruck Open Competition Battle V60 Open di Blitar dalam rangka memperingati Hari Jadi Blitar ke 695 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Aloon-aloon Kanigoro Kantor Kabupaten Blitar, Senin (5/8/2019).

Di kompetisi brewing coffee yang terbuka untuk umum tersebut, sebanyak 58 barista kopi beradu handal menyeduh kopi dengan menggunakan alat seduh V60.  “Animonya cukup luar biasa, tak terduga banyak yang dateng dari berbagai daerah. Ada yang dari Pekalongan, Surabaya, Trenggalek, Madiun, Kediri, Ponorogo, Malang, Krian, dan dari Blitar juga banyak yang ikut", ungkap Ahrian Festy Ananda ketua panitia Coffee & Foodtruck Competition Battle V60 saat ditemui BLITARTIMES.com.

Kompetisi yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB tersebut semakin terasa ketat, karena diikuti peserta dari berbagai daerah. Selain itu, sebagian besar peserta yang hadir di V60 Brewing Competition merupakan para barista-barista professional dari kota-kota besar di Jawa Timur.

"Dalam kompetisi kali ini menggunakan dua jenis biji kopi asli Blitar, yakni kopi robusta Doko dan juga Arabika Resapombo. Dengan menggunakan alat seduh V60 saat ini banyak sekali diminati masyarakat" tambahnya.

Pertandingan di hari kedua ini pun berjalan cukup sengit, masing-masing peserta terlihat sangat handal dalam menyeduh kopi. Para penonton yang hadir juga tampak antusias menyaksikan pertarungan sengit tersebut.

"Di hari ke dua kali ini diikuti oleh barista kopi tingkat Jawa Timur. Tentunya kami sangat bangga bisa ikut memeriahkan Hari Jadi Blitar yang ke 695 dengan menggelar kompetisi ini. Harapannya kedepan semakin meriah lagi dan kopi Blitar semakin dikenal dan diminati masyarakat," tutup Ahrian.

Coffee & Foodtruck Competition Battle V60 Blitar 2019 akhirnya menetapkan Dicky Dutty sebagai pemenangnya. Di babak final, Dewan Juri sepakat bahwa kopi yang disajikan oleh oleh barista kopi dari 'Jasmine Coffee'  Blitar ini lebih memiliki karakter dan cita rasa dibandingkan kopi yang dibuat oleh 3 orang finalis lainnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top