Musim Kemarau, Polres Blitar dan BPBD Dropping Air Bersih

Polres Blitar dan BPBD menyalurkan bantuan air bersih ke daerah kekeringan.
Polres Blitar dan BPBD menyalurkan bantuan air bersih ke daerah kekeringan.

BLITARTIMES – Musim kemarau berkepanjangan menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar mengalami kekeringan. Terhitung sejak pertengahan Juli lalu, warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, Polres Blitar bersama Pemerintah Kabupaten Blitar melalui BPBD memberikan bantuan dropping air bersih kepada masyarakat di wilayah-wilayah rawan air bersih, terutama di wilayah Blitar Selatan. Air bersih tersebut di antaranya disalurkan ke Dusun Nyemil, Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Sabtu (10/8/2019).

"Beberapa daerah di kawasan Blitar Selatan terutama, saat ini memang sudah mengalami kekeringan yang sangat kritis. Ada beberapa sumber yang sudah sangat kering, sehingga pemerintah daerah bersama elemen-elemennya termasuk kepolisian berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar yakni air bersih," ungkap Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha.

Bantuan air bersih dari Polres Blitar dan Pemkab Blitar tersebut disambut antusias oleh masyarakat Desa Ngeni. Menurut kapolres, bantuan air bersih tersebut ada sebanyak 12 ribu liter yang bisa bisa dimanfaatkan sekitar 300 warga di desa tersebut.

"Yang kami drop ini ada dua tanki yang masing-masing tanki 6 ribu liter. Jadi, ada 12 ribu liter," sambungnya.

Bantuan air bersih ini selanjutnya akan rutin disalurkan oleh BPBD Kabupaten Blitar. Menurut dia, dropping air bersih seperti ini akan laksanakan setiap dua hari sekali. Dengan lokasi yang berbeda secara merata.

"Dan setiap dua hari sekali dari BPBD, pemerintah daerah, termasuk TNI, juga mengedrop 5 tanki per hari ke titik-titik krisis air bersih," pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top