Pimpin Sertijab Danyon dan Dandim di Yonif 511/DY Blitar, Ini Pesan Danrem 081/DSJ

Danrem 081/DSJ bersama pejabat utama yang sertijab.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Danrem 081/DSJ bersama pejabat utama yang sertijab.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki tampak terharu saat menyampaikan pesan kepada pejabat lama dan pejabat baru dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan Batalyon Inf 511/DY, Jalan Maluku No 14, Kota Blitar, Selasa (13/8/2019).

Pesan khusus tersebut disampaiakan Masduki usai apel serah terima jabatan. Danrem yang memimpin upacara militer tersebut tampak berkaca-kaca dan menahan suara saat menyapa dan menyampaikan pesannya. 

Ia mengatakan bahwa meski acara serah terima jabatan pejabat di lingkungan militer tersebut merupakan acara yang rutin, namun diakuinya bernilai luar biasa bagi keluarga besar Korem 161 Wirasakti. 

Serah Terima Jabatan dilaksanakan untuk jabatan Komandan Batalyon 511/DY dari Letkol Inf Jadi kepada Letkol Inf Georgius Luky Ariestya. Letkol Inf Jadi akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Kodim Bondowoso. Sementara Letkol Inf Georgius Luky Ariestya sebelumnya menjabat Kasmin Pangdam V/Brawijaya.

Sementara itu Komandan Kodim 0802/Ponorogo lama Letkol Inf Made Sandy Agusto menyerahkan jabatan ke Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang baru Letkol Inf Sigit Sugiharto. "Pergeseran jabatan di tubuh TNI adalah hal biasa. TNI punya tanggung jawab terhadap masyarakat terhadap anggota (TNI) dan keluarganya, dan saya katakan sekali lagi itu tidak mudah," ungkap Masduki.

Masduki berpesan kepada pejabat yang akan melepaskan tugas dan yang akan mengemban tugas untuk tidak pilih kasih dalam tugas. Melainkan hendaknya bertanggung jawab dan penuh dedikasi terhadap tugas yang dipercayakan.  “Jabatan merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada pejabat baru pesan saya segera kuasai wilayah masing-masing dan berikan yang terbaik untuk rakyat,” tandasnya.

Ditegaskannya, melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta manajerial kepemimpinan bagi Perwira yang menempati jabatan baru. Danrem juga berharap pejabat baru akan kaya inovasi dan kreativitas yang diharapkan membawa perubahan satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Berkenaan dengan serah terima ini, saya selaku Komandan Korem 081/DSJ dan pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada pejabat yang lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dan bagi pejabat yang baru laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan meneruskan prestasi bagi pejabat atau komandan yang lama,” tandasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top