Curi HP di Kota, Dibekuk Tim Buser Polsek Banyuwangi di Wilayah Kalipuro

Tersangka Agus Supriyadi alias Kaka, kini meringkuk di tahanan Polsek Kota Banyuwangi
Tersangka Agus Supriyadi alias Kaka, kini meringkuk di tahanan Polsek Kota Banyuwangi

BLITARTIMES, BANYUWANGI – Tim buru sergap Polsek Kota Banyuwangi, terpaksa harus menggelandang Agus Supriyadi (34). Karena warga Lingkungan Kampung Mandar, Kelurahan Mandar, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi ini diketahui sebagai pelaku pencurian sebuah HP merk Vivo.

Penangkapan terhadap pelaku ini dipimpin langsung oleh Kanitreskrim Polsek Kota Banyuwangi, Ipda Nurmansyah SH MH, bersama 4 anggotanya.

Sedangkan korbannya adalah Marzuki (50), lelaki asal Sumenep, Madura, yang beralamat di Dusun Ahadan, RT 01 RW 01 Kelurahan Banjar Timur, Kecamatan Gapura. Korban kehilangan HP miliknya sudah sejak hari Senin tanggal 22 Juli 2019 lalu. Dia kehilangan HP nya sewaktu parkir mobil di JL Achmad Yani, tepatnya di depan kantor BCA lama Kelurahan Panderejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Keterangan Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Masduki melalui Kanitreskrim Ipda Nurmansyah, modus operandi (MO) pelaku ketika mencuri HP tersebut dengan memanfaatkan kondisi mobil yang diparkir dalam keadaan tidak terkunci.

"Kejadiannya pada Minggu 22 Juli 2019 sekira pukul 23.00 WIB saat korban memarkir mobilnya di depan aksesoris selatan Bank BCA lama Banyuwangi dan hendak beristirahat seusai menempuh perjalanan pulang dari Madura. Setelah parkir, korban ini langsung tertidur di dalam mobil dan HP miliknya dicas di dalam mobil," terang Ipda Nurman panggilan akrab pama yang sebelumnya sebagai Kanit Tipitet dan Tipidek di Polres Banyuwangi ini, Selasa (13/8/19) malam.

Nah, setelah pukul 05.00 WIB korban bangun, baru dia sadari jika HP miliknya sudah tidak ada di tempatnya. Tanpa menunggu lama, dia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kota Banyuwangi.

"Akibat kejadian kehilangan HP nya tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.800.000,- (Tiga Juta delapan ratus ribu rupiah)," papar Nurman.

Polisi yang mendapatkan laporan segera melakukan penyelidikan. Setelah melalui proses yang cukup rumit dan butuh waktu, akhirnya diketahui titik terangnya. Akhirnya polisi pun melakukan penangkapan terhadap Nita pada Senin (12/8/19) sekitar pukul 15.00 WIB. Nita sendiri ditangkap saat berada di rumah kos di JL Jenggala, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

"Hasil introgasi kita kepada Nita, dia mengaku mendapatkan HP tersebut dari seseorang yang bernama KaKa (id WhatsApp). Lalu kita lidik nomornya Kaka tersebut. Sekitar pukul 16.00 WIB, Kaka ini kita pancing, dan akhirnya kita ketahui Kaka tersebut bernama asli Agus Supriyadi yang tinggal di daerah Kampung Mandar.

Sekitar pukul 17.00 WIB, tim buser yang dipimpin Nurman pun langsung menuju ke kediaman Agus Supriyadi alias Kaka. Namun sayangnya target operasi (TO) tidak ada di tempatnya. Info yang didapat, terduga pelaku berada di daerah Kalipuro. Tim buser pun segera menuju lokasi keberadaan TO.

"Kita langsung bergerak ke wilayah sasaran. Agus Supriyadi alias Kaka ini akhirnya berhasil kita tangkap saat dia berada di pinggir jalan Kalipuro. Berikut barang bukti (BN) nya juga kita sita," tandas Nurman.

Akibat perbuatannya tersebut, terduga pelaku yang saat ini sudah naik kelas menjadi tersangka ini terancam jeratan pasal 362 tentang pencurian sebagaimana KUHP.

"Tersangka terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara," tegas Nurman, yang juga pernah menduduki posisi sebagai Kasubag Humas di Polres Banyuwangi ini.

Pewarta : Hakim Said
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Banyuwangi TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top