Delegasi Unisba Blitar Juara Lomba Ketangkasan Menwa Tingkat Nasional

Yusuf Kusuma ukir prestasi membanggakan bagi Unisba Blitar
Yusuf Kusuma ukir prestasi membanggakan bagi Unisba Blitar

BLITARTIMES – Prestasi demi prestasi terus diukir Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar. Kali ini mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahasurya meraih juara ketiga ajang Lomba Ketangkasan Perorangan bagi Anggota Resimen Mahasiswa Se-Indonesia.

Lomba ketangkasan dengan tajuk ‘Jalaka Paragri 4’ digelar di Secaba Rindam V Brawijaya Jember pada 12 hingga 14 Juli 2019. Lomba ini diikuti oleh delegasi Menwa Mahasurya dari seluruh Indonesia. 

Unisba Blitar mengirimkan 3 delegasi yakni Catur Febrianti, Armedia Wiratama dan Yusuf Kusuma (23). Di ajang ini Yusuf dari Fakultas Peternakan sukses menyabet juara ketiga kategori perorangan.

Perlombaan yang digelar terdiri dari tiga cabang lomba yakni ketangkasan, esai dan lintas alam.
Mahasiswa yang kerap disapa Yusuf itu mengatakan, persiapannya cukup matang dalam mengikuti perlombaan ini. Misalnya latihan pernapasan, fleksibilitas otot dan tendon, serta efisiensi gerak dalam berlari.

“Kami latihan matang sebelum ikuti lomba ini. Alhamdulilah kerja keras itu berbuah sukses,“ ungkap Yusuf Kusuma kepada BLITARTIMES, Rabu (14/8/2019).

Pemuda asal Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, ini menegaskan prestasi ini bukan dari akhir segalanya. Dia berjanji ke depan akan meningkatkan prestasi karena tugs pemuda adalah memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negaranya.

“Saya senang bisa membawa pulang piala. Tapi ini sekaligus menjadi bumerang. Karena saya harus bisa mempertahankan kejuaraan ini, sebab mencapai itu lebih mudah daripada mempertahankan,” jelasnya.

Mahasiswa murah senyum ini juga menambahkan sukses diraihnya prestasi ini tak lepas dari dukungan rektorat dan civitas akademika Unisba Blitar.b“Rasanya mendapat juara itu luar biasa, karena terbayar hasil dari latihan dan kerja keras selama ini. Rasa sakit dan lelah seketika hilang ketika mendengar mendapatkan juara.Semoga pihak universitas terus mendukung mahasiswa yang mengikuti perlombaan. Karena bagaimanapun kita, menang atau kalah dalam perlombaan, itu membawa nama universitas,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bidang Minat dan Bakat Unisba Blitar M. Yusuf Zen menegaskan universitas mengapresiasi prestasi ini. Dirinya juga menegaskan pihak universitas tidak henti-hentinya mendukung kegiatan mahasiswa. Harapannya, prestasi demi prestasi terus diukir oleh mahasiswa di tingkat lokal, regional dan nasional.

“Kami ingin prestasi menjadi tradisi di Unisba Blitar, baik itu oleh lembaga, dosen dan mahasiswa. Semoga kedepan prestasi oleh Menwa ini bisa ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk meraih prestasi di bidang yang sama dan bidang lainnya,” tandasnya. 

Lebih dalam Zen menyampaikan, selain prestasi manfaat lain yang didapatkan dari keaktifan Menwa Unisba Blitar mengikuti berbagai kegiatan lomba adalah memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak resimen mahasiswa se-Indonesia. 

Hal ini memberikan keakraban dan bertukar pengalaman yang dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan. “Dengan adanya keakraban antarresimen mahasiswa seluruh Indonesia, persatuan akan terjalin erat sehingga mampu memberikan kontribusi pertahanan kepada negara dan bangsa,” pungkasnya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top