Napi Lapas Blitar Ditemukan Tewas Saat Mandi  Malam

Ilustrasi
Ilustrasi

BLITARTIMES – Seorang narapidana asal Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar ditemukan tewas di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Blitar. Sebelumnya, napi bernama Bambang Suharto itu ditemukan rekan satu selnya dalam kondisi pingsan saat mandi malam. Nahas, saat diperiksa Bambang sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Kepala Keamanan Lapas Klas II B Blitar, Bambang Setiawan menjelaskan sekitar Rabu (14/8/2019) pukul 01.20 wib korban bangun. Kemudian sempat menanyakan kepada petugas Zein Alhadad jam berapa, sebelum memasuki kamar mandi.

Sekitar pukul 01.30 wib, petugas Novendha mendapat keluhan dari napi blok C2 kamar 13 yang mengetahui korban tidak sadarkan diri di kamar mandi. "Pukul 02.00 wib petugas medis dari lapas II B datang memeriksa kondisi korban. Dan ternyata sudah tidak bernyawa atau meninggal. Kemudian petugas Lapas II B melaporkan ke Polsek Kepanjenkidul," paparnya.

Dari keterangan keluarganya, korban menderita sakit ambeien dan darah tinggi. Sedangkan teman satu selnya juga menceritakan, korban punya kebiasaan mandi dini hari.

Bambang Suharto merupakan napi kasus pencurian dan melarikan diri dari Lapas Muara Kapuas, Kalteng. Atas kasus itu, korban masih menjalani masa tahanan selama 1,8 bulan. Sedangkan untuk kasus lainnya, korban mendapat vonis dipenjara total selama 3 tahun 10 bulan.

"Setelah kami lapor polisi, pihak berwajib membawanya ke RSUD Mardi Waluyo. Dari hasil visum, tidak ditemukan bekas penganiayaan," pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top