Dorong Kreativitas Milenial, Kodim 0808/Blitar Gelar Lomba Fotografer dan Tari Remo

Lomba Fotografer dan Tari Remo sukses digelar Kodim 0808/Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Lomba Fotografer dan Tari Remo sukses digelar Kodim 0808/Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos). 

Kali ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Kodim 0808/Blitar gelar lomba fotografer dan seni tari remo bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No. 6 Kepanjen Kidul Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar, Kamis (15/08/2019).

Plt Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan dalam membacakan amanat Dandim 0808/Blitar mengatakan bahwa Komsos kreatif TA. 2019 berupa lomba Fotografi dan seni tari remo, merupakan upaya Kodim 0808/Blitar dalam mengembangkan kreativitas generasi muda. Lomba ini mengusung tema “Melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan Kebangsaan dan kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

“Mudah-mudahan hal semacam ini selalu mewarnai tugas pengabdian kita kepada Negara dan bangsa yang kita cintai. Dan semoga kita dalam bertugas senantiasa diberikan kelancaran sehingga kegiatan semacam ini bisa kita gelar setiap tahun,” ungkap Leo.

Penyelenggaraan kegiatan komsos kreatif lanjut dia, adalah program dari Komando Atas yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan komsos kreatif merupakan salah satu metode binter, implementasi program kerja kodim 0808/Blitar yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah.

Leo menmbahkan, melalui komunikasi kreatif ini makna dan pesan yang disampaikan adalah untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, saling menghargai dan bekerja sama. Sehingga generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Lomba ini bertujuan melestarikan nilai-nilai seni budaya sekaligus mengenalkan siswa terkait keberadaan TNI di wilayah. Kita ingin melestarikan dan mengembangkan budaya asli Indonesia melalui lomba seni tari serta menumbuhkan rasa perjuangan di kalangan pelajar,” tegas dia.

Lebih dalam Mayor Inf Leo menyampaikan pesan dan motivasi kepada peserta yang didominasi pelajar dan generasi milenial.

“Selamat berlomba dan saya berharap jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang dicapai hari ini, tantangan lebih berat masih menanti di ajang seleksi selanjutnya. Oleh karena itu tetaplah belajar dan teruslah berlatih serta janganlah pernah berhenti untuk mengembangkan diri,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top