Sambut HUT Ke-74 RI, Anggota Polres Blitar Kompak Bangun Gapura Cinta Negeri

Gapura cinta negeri berdiri kukuh di pintu masuk Mapolres Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Gapura cinta negeri berdiri kukuh di pintu masuk Mapolres Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES – Dalam rangka menyambut Dirgahayu Ke-74 Republik  pada  17 Agustus 2019, Kepolisian Resort (Polres) Blitar membangun gapura Merah Putih dan ucapan HUT Republik Indonesia di depan Mapolres Blitar, Jumat (16/8/2019) pagi.

Jadi, kini ada yang berbeda saat memasuki gapura pintu masuk Polres Blitar jelang detik-detik HUT Ke-74 Republik. Puluhan anggota polisi berpakaian dinas sangat bersemangat membangun gapura cinta negeri, Jumat (16/8/2019) pagi. Bangunan gapura dominan warna merah putih itu kukuh berdiri di depan pintu masuk.

Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto menjelaskan pembuatan gapura dan pembuatan ucapan HUT Republik Indonesia yang dilakukan Polres Blitar tersebut bertujuan untuk menyemarakkan HUT Ke-74 RI.  HUT RI tahun ini mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Pembangunan gapura cinta tanah air ini dilakukan secara gotong-royong melibatkan aparat kepolisian serta ASN. Mudah-mudahan dengan kekompakan ini bisa membuahkan hasil yang maksima,” ungkap Arief.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Blitar untuk tidak ketinggalan membuat gapura dan ucapan HUT RI guna memeriahkan semarak hari kemerdekaan tahun ini.

"Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Blitar untuk bersama-sama membuat gapura Merah Putih dan pemasangan bendera Merah Putih. Ini sebagai tanda peringatan Dirgahayu Ke-74  Republik Indonesia. Semoga apa yang dilakukan Polres Blitar dapat dicontoh oleh masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Wakapolres Blitar juga berharap di usia ke-74 tahun ini, negara Indonesia tetap jaya dan selalu menjadi negara yang demokratis, humanis, dan Bhineka Tunggal ika.

"Semoga Dirgahayu Ke-74 Republik Indonesia ini yang terhitung dari 17 Agustus 1945-17 Agustus 2019 tetap jaya dan menjadi negara demokrasi, ber-Bhineka Tunggal aika, serta TNI-Polri siap sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," pungkas nya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]blitartimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]blitartimes.com | marketing[at]blitartimes.com
Top