Ikrar amanah dewan terpilih dari PKB  saat sowan kiai.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Ikrar amanah dewan terpilih dari PKB saat sowan kiai.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Sebagai bakti Partai kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Nahdlatul Ulama (NU), DPC PKB Kabupaten Blitar melaksanakan silaturahmi ke lara kiai NU, Sabtu (17/8/2019). Selain mengharapkan rekomendasi dari para kiai dalam pertemuan ini juga di gelar ikrar anggota dewan PKB 2019-2024 sebagai keseriusan dalam menjalankan tugas untuk memperjuangkan warga Nadliyin dan warga miskin.

Ketua Dewan Syuro PKB KH Farhan  menjelaskan bahwa PKB sowan ini sebagai sikap hikmah perjuangan PKB sebagai partai politik yang lahir dari NU. “Para anggota dewan PKB mengucapkan ikrar  bersama sebagai sebuah janji bahwa selama bertugas nanti mereka wajib amanah. Artinya tidak boleh hanya mementingkan nasib diri mereka saja. Secara regulasi mereka akan mengawal kebijakan eksekutif yang pro kemaslahatan," ucapnga.

 Dewan PKB, jelas KH Farhan akan sungguh sungguh berjuang untuk kemaslahatan umat, kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat. “Utamanya tidak ada ampun bagi dewan yang korup,” ujar dia.

KH Farhan menjelaskan, DPC PKB akan memberi sangsi bagi dewan yang tidak amanat atau yang tidak ada kontribusi terhadap kebijakan diharapkan oleh warga nahdliyin. Sehingga KH Farhan yakin bahwa para dewan yang berikrar itu akan serius dan sungguh sungguh menjalankan amanah. “Kiai dan ulama ini adalah kekuatan bangsa. Resikonya berat kalau sampai khianat terhadap ikrar tersebut,” tandasnya serius.

Lebih dalam KH Farhan menyampaikan, upaya PKB sowan ke para kiai merupakan instruksi langsung dari DPP PKB.  Sikap ini adalah langkah serius PKB menghadapi Mukatamar ke-5 di Bali, 20-21Agustus 2019. Intinya suara para kiai nantinya akan menjadi rekomendasi utama bagi PKB di semua tingkatan. “PKB akan melaksanakan rekomendasi itu,” pungkasnya.


End of content

No more pages to load