Sepeda berasal dari pod kopi bekas. (Foto: Istimewa)

Sepeda berasal dari pod kopi bekas. (Foto: Istimewa)



Gerakan kampanye ramah lingkungan saat ini tengah gencar dilakukan oleh sebagaian orang di dunia. Tak ayal, produk-produk industri seakan berlomba-lomba beralih ke produk ramah lingkungan dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang.

Pemanfaatan daur ulang ini tak hanya sebagai penunjang gaya hidup ramah lingkungan yang lagi kekinian ya. Tetapi, hal ini sebagai salah satu wujuk kepedulian akan keadaan lingkungan.

Nah, setelah banyak bermunculan produk ramah lingkungan, mulai dari baju, sepatu, dan produk fesyen lainnya, kali ini ada produk hasil daur ulang yang kece habis lho. Yakni, sepeda yang terbuat dari pod kopi bekas. Semacam sisa-sisa dari anak kopi senja dan indie yang bisa didaur ulang menjadi sepeda.

Dilansir dari berbagai sumber, Nestlé bekerja sama dengan startup sepeda di Swedia, Vélosophy, membuat sepeda edisi terbatas dari pod kopi Nespresso bekas. Kenapa terbatas? Karena produk ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 saja.

Satu unit sepeda yang dibuat setidaknya membutuhkan 300 pod Nespresso bekas. Kasat mata, sepeda ini tampak seperti sepeda pada umumnya. Tapi dengan berbahan pod kopi bekas, semua pernak-pernik sepeda ini berkaitan juga dengan kopi. Mulai dari keranjang kayu bentto Aalto-esque dan ada dua tempat gelas untuk bisa Anda gunakan menyimpan kopi Nespresso ketika bepergian. Kemudian bel sepedanya juga dilengkapi dengan bentuk yang mirip pod Nespresso. Kopi banget kan?

Selain jumlah yang terbatas, masing-masing sepeda ini dibanderol dengan harga US$1.450 atau Rp 20,3 juta khusus untuk pengiriman di Amerika Serikat (sudah termasuk biaya ongkos kirim). Yang tidak kalah menarik, sepeda ramah lingkungan ini membawa misi sosial bagi pembuatnya. Vélosophy mengatakan, untuk setiap sepeda yang terjual, maka satu sepeda akan diberikan kepada anak perempuan di Ghana guna membuat perjalanan mereka bersekolah lebih nyaman.


End of content

No more pages to load