Ketua DPC PKB Kab Blitar Abdul Munib

Ketua DPC PKB Kab Blitar Abdul Munib


Editor

A Yahya


Pasca Muktamar PKB Bali, DPC PKB Kabupaten Blitar gerak cepat untuk menjalankan amanah muktamar tersebut. Salah satunya dengan membuat road map dengan tagline ‘Menjaga NKRI, melayani Ibu Pertiwi’, melalui rapat koordiansi(rakor)  antara DPC dengan para relawan dan kader pada 24-25 Agustus 2019 di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar.

Hasil rumusan dari rakor tersebut adalah para kader, relawan dan pengurus mengawal Tri Amanat Rakyat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mempercepat kemanjuan bangsa dengan dakwah dan pendidikan politik melalui teknologi informasi.

Para kader dan relawan telah bertekad melakukan pemahaman Tri Amanat Rakyat melalui pendampingan dan pemberdayaan di basis masa PKB. Tujuannya agar tidak ada jarak antara partai dan rakyat. Selama ini ada kecurigaan kelompok masyarakat bahwa Partai (PKB) hanya  memanfaatkan rakyat saat pileg maupun pilkada. “PKB akan menjawab kecurigaan itu melalui kerja nyata,” tandas Ketua DPC PKB Kabupaten Bltar, Abdul Munib, Minggu (25/8/2019).

Munib menambahkan, PKB telah melakukan banyak hal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Terutama melalui pikiran umum, pandangan umum fraksi dan masukan serta saran kepada eksekutif. Namun, hal ini kurang tersampaikan kepada masyarakat. Solusinya menurut Munib, PKB melalui kader kadernya akan datang dan berdialog langsung serta mendampingi masyarakat, mencari solusi tentang permasalahan yang mereka hadapi.

“Dalam road map tersebut ada tindaklanjut tentang pemetaan potensi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Ada data awal tentang peta masalah yang ada di basis masa kabupaten Blitar. Kedepannya, menurut Munib para kader akan terjun ke masyarakat, membuat peta sosial, potensi dan permasalahan, kemudian kelompok dipandu kader akan merumuskan potensi, masalah dan solusi dari musyawarah tadi,” paparnya.

Menurut Munib,  DPC serius dalam menjalankan amanah muktamar  V. Karena amanah ini juga berasal dari para ulama yang menginstruksikan PKB untuk selalu dekat dengan masyarakat. Peka dengan persoalan yang dihadapi rakyat. Peduli dan terus bertindak konkrit terhadapa persoalan yanh dihadapi masyarakat dan bangsa.

Langkah DPC ini lanjut dia, juga menjadi instruksi yang wajib dijalankan oleh para anggota dewan PKB. Karena, road map ini, pada dasarnya sebagai penguat dari rangkaian kegiatan dari mulai sowan DPC PKB  ke Ulama NU, ikrar para anggota dewan PKB , Munas Ulama dalam  Muktamar V PKB serta amanah DPP PKB dalam Muktamar V tersebut.

“Sudah saatnya PKB berbakti kepada bangsa secara penuh.  Menjalankan instruksi Dari DPP serta terlibat dalam upaya penguatan dan mencari solusi dari persoalan warga Blitar,” jelas Munib.

Ditambahkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, tidak saatnya PKB berpangku tangan. DPC PKB menjadi bagian dari perubahan. Berjuang demi kemajuan Bangsa. Tegas bersikap dan berani bertindak. “Karena hanya yang berani, konsisten, peduli dan menguasai teknologi yang akan dapat selamat dari gempuran perubahan," pungkasnya dengan semangat.(*)


End of content

No more pages to load