Plt Wali Kota Blitar Santoso

Plt Wali Kota Blitar Santoso



Panitia Seleksi Direksi PDAM Kota Blitar telah mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi. Dari seleksi direktur utama, ada tiga nama. Yakni Wahyudin, Joni Sumarsono, dan Basuki Agus Riono.

Plt Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, ketiga nama tersebut berhasil menyelesaikan tahapan seleksi administrasi dan fit and proper test. Sesuai jadwal, ketiganya akan mengikuti tahapan wawancara yang akan dilaksanakan pada Senin, (30/09/2019) di ruang kerja wali kota.

Santoso memastikan hasil ini sudah diinformasikan secara terbuka ke media, baik radio, internet dan media cetak. “Ini merupakan tahapan terakhir seleksi, sebelum akhirnya akan dipilih satu nama yang berhak memimpin PDAM Kota Blitar,” ungkap Santoso dilansir BLITARTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Kamis (26/9/2019).

Dikatakannya, sesuai ketentuan panitia, Pemkot Blitar hanya akan memilih calon yang memenuhi kompetensi, seperti keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, baik dan berdedikasi. Juga  memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami managemen perusahaan dengan bukti sertifikat kompetensi kerja di bidang air minum.

 Diharapkan setelah terpilih, yang bersangkutan mampu memajukan PDAM Kota Blitar menjadi BUMD yang menguntungkan dan profesional. “Saya akan langsung mewawancarai tiga nama itu. Semoga saja ada satu yang sesuai dengan kriteria kami,” ujar Santoso.

Hasil dari wawancara calon direktur utama PDAM Kota Blitar akan dipublikasikan melalui situs resmi Pemerintah Kota Blitar, BKD Kota Blitar, Radio dan media sosial Pemkot Blitar.


End of content

No more pages to load