Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi



DPRD Kota Blitar terus mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar untuk segera mengisi kekosongan lima jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi, saat ditemui BLITARTIMES di kantor DPRD Kota Blitar pada Rabu, (16/10/2019). Menurutnya, ada beberapa jabatan Kepala OPD yang seharusnya mendapatkan prioritas khusus untuk segera diisi.

"Dari hasil mutasi yang kemarin seharusnya Pemkot segera memprioritaskan adanya pejabat definitif, bukan pejabat sementara. Seharusnya ditahan dahulu lalu lelang jabatan, sehingga tidak ada pejabat sementara di lingkungan OPD Pemkot Blitar," ungkap Agus.

Diantara kelima jabatan kepala OPD yang kosong, yaitu, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Koperasi dan UMKM, dan Satpol PP.

Menurut Agus diantara lima jabatan tersebut ada jabatan kepala OPD yang cukup strategis dan memiliki anggaran cukup besar. Dia khawatir kekosongan tersebut membuat penyerapan anggaran kurang bisa maksimal.

"Saya khawatir dalam masa kekosongan jabatan OPD ini penyerapan anggaran-anggaran yang sudah ditetapkan kurang terserap maksimal dan mengakibatkan ada banyak Silpa lagi, kasian masyarakat ada banyak anggaran kegiatan yang tidak terserap," terangnya.

Agus berharap, Pemkot Blitar segera membuka lelang jabatan dengan cepat. Hal ini dikarenakan posisi OPD yang kosong memiliki peran yang cukup strategis bagi kepentingan masyarakat.

"Semua harus bisa berjalan dengan cepat, karena ini  kebutuhan masyarakat. Seperti halnya pendidikan ini sangat vital, terus infrastruktur itu di dinas PU. Jadi harus cepat apa yang dibutuhkan  dilengkapi administrasinya dilengkapi lalu dilelang jabatan," tukasnya.(*)


End of content

No more pages to load