Serka Sudarto membantu petani bercocok tanam

Serka Sudarto membantu petani bercocok tanam


Editor

A Yahya


Untuk ikut berupaya mewujudkan Swasembada Pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah, Babinsa selalu aktif melakuan pendampingan kepada para Warga dan Petani yang ada di wilayah teritorialnya.  Khususnya dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan Kualitas serta hasil panen. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar, Serka Sudarto.

Serka Sudarto aktif melaksanakan pendampingan. Salah satunya penyiapan lahan tanaman jagung seluas 0,19 hektare di Dusun Panggungpucung, Desa Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jumat (8/11/2019).

Menurut Serka Sudarto, kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan nantinya.

“Wilayah teritorial sekarang ini sudah mulai memasuki musim tanam jagung, dengan demikian kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam. Saya juga berharap dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam,” ucap Sudarto.

Sementara itu Danramil 0808/18 Panggungrejo, Kapten Inf Kasmolan menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di desa binaan merupakan kewajiban bagi Babinsa dalam membina desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Dikatakannya, pembinaan desa dapat dilakukan dalam berbagai cara di antaranya dengan melaksanakan komunikasi sosial, hadir dalam kegiatan di desa dan melaksanakan pendampingan kepada petani melalui kelompok-kelompok tani yang ada.

“Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Sudarto, ini semua dilakukan dalam rangka pendampingan kepada petani guna mensukseskan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan,” jelas dia.(*)


End of content

No more pages to load