New Supra GTR dikenalkan dalam Festival Honda 2019 di Blitar.(Foto :  Malik Naharul/BlitarTIMES)
New Supra GTR dikenalkan dalam Festival Honda 2019 di Blitar.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT, akhirnya mendatangkan produk andalan Honda, yakni Supra GTR model terbaru, untuk kembali menggairahkan penjualan sepeda motor bebek di Blitar.

Hadir dengan tampilan yang lebih futuristik, Honda Supra GTR ini dipamerkan dalam acara road show Kejutan Festival Honda di Lapangan Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu (30/11/2019).

Honda Supra GTR 150 rilisan 2019 ini memiliki enam sensasi kecepatan. Mulai dari new full digital panelmeter, dual layer multi reflektor LED headlight, suspensi depan dan monoshock belakang ukuran besar, ban depan dan belakang ukuran besar, rangka twin tube frame, rem cakram depan dan belakang, dan knalpot yang lebih sporty.

"Honda Supra GTR yang baru ini lebih sporty dan futuristik. Tipe ini jadi andalan kami untuk menggairahkan kelas sepeda motor bebek. Tipe ini baru masuk Blitar awal November 2019," kata Area Promotion Head MPM Johnsen.

Menurut dia, Blitar sengaja dipilih untuk acara road show karena memiliki pangsa pasarnya bagus pada penjuan motor Honda. Apalagi saat ini menjadi momen yang tepat untuk memasarkan produk karena sedang memasuki masa panen.

"Kami memilih Blitar, khususnya di Kecamatan Ponggok, karena di sini banyak peternak. Saat ini memasuki masa panen bagi peternak," sambungnya.

Sementara itu, Area Sales Head MPM Chandra Wahyudinata menambahkan, penjualan sepeda motor jenis bebek memang mengalami penurunan drastis. Saat ini, penjualan sepeda motor dikuasai jenis matik yang mencapai sekitar 90 persen. Sedangkan yang 10 persen baru penjualan jenis lain, seperti motor sport dan motor bebek.

"Dari 10 persen itu, penjualan motor bebek hanya tiga persen. Sedangkan yang tujuh persen jenis sport. Dengan memperkenalkan tipe Honda Supra GTR ini, diharapkan bisa menggairahkan penjualan motor bebek di Blitar. Target penjualan motor bebek diharapkan bisa naik dua kali lipat di Blitar," tukasnya.