Lomba lari Enjoy Run sukses digelar di kawasan wisata Penataran
Lomba lari Enjoy Run sukses digelar di kawasan wisata Penataran

Tren olahraga lari saat ini makin digemari masyarakat. Selain murah, lari merupakan olahraga yang mudah, sederhana, dan bisa dilakukan bersama-sama. Banyak lembaga dan perusahaan saat ini menjadi penyelenggara olahraga lari.

Kalau biasanya peserta kompetisi dimanjakan dengan pemandangan kota, namun berbeda dengan Enjoy Run. Pasalnya wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan destinasi wisata alam yang berada di kawasan wisata Penataran, Kabupaten Blitar.

Lomba lari Enjoy Run ialah kejuaraan lari yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-189. Lari Enjoy Run sepanjang 5 km tersebut mengambil start dan finish di Diorama Museum kawasan wisata Penataran,  Minggu (1/12/2019).

Lomba lari Enjoy Run diikuti 500 peserta dari kalangan masyarakat dan pelajar. Selain sehat, dalam ajang ini peserta dapat menikmati eksotisme wisata Penataran dan keasrian suasana desa-desa di lereng Gunung Kelud.

“Ini konsep baru kita dalam memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Blitar. Ini cara kita memperkenalkan wisata dengan cara berbeda. Alhamdulilah sukses hari ini ada sekitar 500 orang yang berpartisipasi di ajang ini,” ungkap Kepala Dinas  Parbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso.

Lebih dalam Suhendro menyampaikan, ke depannya event ini akan digelar secara rutin di destinasi wisata yang tersebar di seluruh Kabupaten  Blitar. “Tujuannya tentu untuk mengenalkan potensi wisata dan menarik sebanyak mungkin wisatawan berkunjung ke Kabupaten Blitar. Tak hanya kawasan wisata Penataran yang punya candi Penataran, kita juga punya banyak wisata yang bagus-bagus, seperti Pantai Serang, Sirah Kencong dan lainnya,” tandasnya.(*)