Ilustrasi
Ilustrasi

Satresnarkoba Polres Blitar menangkap 6 pengedar narkoba jenis pil dobel L. Kelima pelaku ditangkap di lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Blitar. Dari penangkapan keenam pelaku, polisi menyita 64 butir pil dobel L.

Keenam pelaku itu yakni perempuan berinisial SEA (29) warga Desa Masaran Kecamatan Munjangan Kabupaten Trenggalek, RDS (23) Warga Desa Joho Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, perempuan berinisial LA (24) Warga Desa Bandar Kecamatan  Mojoroto Kota Kediri, DRH (26) Warga Lingkungan Cempoko Kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, MRA (20) Warga Lingkungan Majekan Kelurahan Wlingi Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar dan HAP (23) Warga Desa Kedungkandang  Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

“Mereka keenam pelaku ini ditangkap di tempat berbeda pada Minggu (22/3/2020), dua pelaku berjenis kelamin perempuan. Saat ini mereka telah diamankan di Mapolres Blitar guna proses hukum lebih lanjut,” ujar Kasubbag Humas Polres Blitar,  Kompol Misdi, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Misdi, meski ditangkap di tempat berbeda keenam pelaku ini tidak seluruhnya terkait dengan jaringan yang sama. Seluruh kasus ini dalam pengembangan Satresnarkoba Polres Blitar. Diduga beberapa pelaku terkait dengan jaringan antarkota.

“Penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap jaringan pengedar narkoba yang lebih besar,” tegasnya.

Akibat perbuatanya para pelaku dijerat dengan Pasal 196 dan Pasal 197 Undang-undang RI No. 36 Tahun 2009, tentang kesehatan.”Pelaku terbukti mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standard an atau persyaratan keamanan , khasiat atau kemanfaatan dan mutu,” pungkas Misdi.(*)