Polres Blitar  Kota Razia Café dan Pusat Keramaian
Polres Blitar Kota Razia Café dan Pusat Keramaian

Aparat Kepolisian Resort Blitar  Kota mulai mengambil tindakan nyata di lapangan dengan melakukan razia pada cafe, warung kopi (Warkop) dan tempat-tempat berkumpul lainnya. 

Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 yang kian meluas.

Pantauan BLITARTIMES, Senin malam (23/3/2020), beberapa personil polisi, TNI dan Satpol PP dipimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela bersama Plt Wali Kota Blitar  Santoso dan Forkopimda, mendatangi sejumlah cafe dan pusat keramaian di kawasan Kota Blitar. 

Personel polisi, selain memberi pengarahan, juga membagikan Maklumat Kapolri yang ditempelkan di setiap cafe tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami lakukan dengan metode patroli mobiling. Kemudian berhenti di beberapa lokasi keramaian guna memberikan himbauan pada warga masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Kami imbau masyarakat untuk penerapan Social Distancing dalam rangka pencegahan virus Corona,” ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Sementara bagi pelaku usaha, petugas mengimbau untuk menerapkan kepatuhan social distancing melalui sistem berjualan take away (dibawa pulang). 

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang cepat menyebar di kerumunan keramaian.

“Yang di Café, kami imbau pengunjung agar segera pulang dan tidak berkumpul lagi di cafe tersebut. Jika ingin membeli makanan, dibolehkan namun tidak untuk dikonsumsi di tempat, tapi dibawa pulang. Sehingga tidak berkumpul atau nongkrong di cafe atau warkop,” paparnya.