Rektor Unisba Blitar, Soebiantoro.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Rektor Unisba Blitar, Soebiantoro.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Rektor Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar Soebiantoro menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Drs H Santoso, M.Pd sebagai Wali ko6ta Blitar sisa masa jabatan 2016-2021. 

Santoso dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berdasarkan Surat Keputusan Kementrian Dalam Negeri Nomor : 131.35-737 Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali Kota Blitar masa jabatan 2016-2021, di gedung  Negara Grahadi di Kota Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga : Dorong Bansos Covid-19 Tepat Sasaran, DPRD Kota Blitar Akan Laksanakan Pendampingan

“Syukur Alhamdulillah, dengan pelantikan ini Pak Santoso menjadi Wali Kota sepenuhnya. 100% Pak San memiliki kewenangan penuh memimpin pembangunan di Kota Blitar dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Kami dari Unisba Blitar mengucapkan selamat, semoga ke depan Pak Santoso bisa membawa Kota Blitar menjadi kota yang maju dan berdaya saing,” ungkap Soebiantoro, Rektor Unisba.

Soebiantoro berharap pelantikan Santoso sebagai Wali Kota bisa menjadi berkah masyarakat. Kota Blitar bisa maju di berbagai bidang khsusunya pendidikan. Dirinya juga berharap sinergitas antara pemerintah kota dan Unisba bisa diperkuat dalam rangka membangun dunia pendidikan dan mencetak entrepreneur-entrepreneur baru.

“Harapan kami dari kalangan perguruan tinggi, ke depan Pak Wali Kota bisa bersinergi dengan kami. Unisba merupakan kampus entrepreneurship, semoga ke depan kita bisa meningkatkan kerjasama untuk mencetak wirausahawan-wirausahawan baru di Blitar Bumi Bung Karno," ujarnya.

Tak hanya itu, Soebiantoro menyampaikan juga Unisba terus bergerak menjadi entrepreneurial university tingkat dunia. Untuk menuju ke sana, Unisba memiliki harapan keterlibatan Pemkot Blitar.

"Kami berharap Pemkot Blitar menjadi mentor kami dalam mencetak IKM dan wirausahawan baru di Kota Blitar,” ucap mantan Sekda Kabupaten Blitar ini.

Baca Juga : Wali Kota Batu Ingin Pasar Pagi Bisa Disiplin dalam PSBB

Lanjut Soebiantoro, dirinya benar-benar berharap kepada Wali Kota Blitar yang baru dapat bersinergi bersama Unisba sebagai Entrepreneurial University untuk melakukan pendampingan Industri Kecil Menengah (IKM). Menggerakkan dan mendampingi IKM agar lebih berkembang merupakan salah satu kunci menggerakkan roda perekonomian rakyat dan mengatasi pengangguran.

“Kami berharap terobosan dari Pak Wali Kota dalam mengembangkan IKM dengan melibatkan perguruan tinggi. Kami dari Unisba siap bersinergi dan berkontribusi membangun Kota Blitar,” pungkasnya (Adv).