Politisi PKB Totok Sugiarto membagika paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Politisi PKB Totok Sugiarto membagika paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Dikenal sebagai sosok yang peduli dan dekat dengan rakyat, Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Totok Sugiarto membagikan paket bantuan sosial kepada warga terdampak corona (Covid-19) di Kelurahan Sukorejo Kota Blitar.

Dikatakan Totok, di masa pandemi ini gotong royong membantu warga terdampak Covid-19 dilakukan berbagai elemen bangsa, baik pemerintah dan masyarakat. Dalam aksi ini, dirinya membagikan 600 paket sembako ditambah 200 paket sumbangan dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa  Gus Imin.

Baca Juga : PDP, Bayi Perempuan Tiga Bulan Asal Madiun Meninggal Dunia

“Berbagi untuk masyarakat, bagi PKB sejatinya wes dadi penggaweane (sudah jadi pekerjaanya). Berbagi sembako jelang lebaran ini dilaksanakan atas instruksi Ketua DPP PKB Gus Imin. Semua kader PKB dari pusat sampai daerah diminta tanggap Covid-19 membantu warga terdampak,” ungkap Totok Sugiarto kepada BLITARTIMES, Selasa (19/5/2020).

Dia menambahkan, bantuan sosial kali ini dibagikan di 7 kelurahan se Kecamatan Sukorejo. Dalam membagikan bantuan, dirinya tidak pandang bulu. Bantuan disalurkan kepada warga fakir miskin dan terdampak Covid-19.

“Saya tidak memandang yang diberi itu sudah menerima bantuan dari pemerintah atau belum, siapa saja yang berhak menerima zakat kami berikan. Mulai dari fakir miskin, yatim piatu dan beberapa orang yang memang berhak seperti janda lansia dan kaum dhuafa,” tegas Totok.

Totok berharap warga yang menerima bantuan bisa merayakan lebaran dengan senyum dan kebahagiaan. “Harapan kita, di waktu lebaran nanti warga tidak lagi memikirkan kebutuhan hidup sehari-hari. Lalu bisa beribadah dengan tenang di bulan Ramadan dan mempersiapkan Idul Fitri tanpa memikirkan hal-hal lain selain ibadah,” tegas dia.

Lebih dalam mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar periode 2014-2019 menyampaikan, seluruh komponen di Kota Blitar termasuk masyarakat harus ikut membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Dirinya menghimbau

Baca Juga : Desa Sirapan Siap Siaga Tanggulangi Covid-19, Pertahankan Status Zero

Masyarakat saat ini harus membiasakan diri menerapkan gaya hidup baru untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.